IDI Cabang Lampung Selatan Gelar Baksos Sunatan Masal

INFODESA149 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Puluhan anak yang sebagian besar dari keluarga kurang mampu, mengikuti sunatan massal, yang digelar Yayasan Miftahul Huda bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI ) Cabang Lampung Selatan.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia ke 111. tahun 2019. yang dipusatkan di di Pondok Pesantren Miftahul Huda Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan Lampung Selatan. Minggu (30/6/2019)

Ketua panitia Sugeng Hariyono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk dan wujud kepedulian Yayasan Miftahul Huda kepada masyarakat yang benar benar kurang mampu.

“Dan juga guna Membangkitkan semangat Ukhuwah Islamiyah antar sesama umat Islam secara umum, dan antar sesama anak- anak peserta khitan khususnya. Juga untuk menumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama.”ujar Sugeng.

Dijelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin dan agenda tahunan yang di lakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan.

“Kebetulan kali ini kita bekerja sama dan pihak pondok pesantren Muftahul Huda untuk melaksanakan Baksos dengan bentuk Sunatan Masal,”kata Wahyu sapaan akrabnya.

Sementara itu. Ketua Yayasan Miftahul Huda Desa Pasuruan Kecamatan Penegahan. H.Dasril Efendi mengucapkan banyak terimakasih dengan adanya kegiatan Baksos Sunatan Masal yang di pusatkan di pondok pesantren dengan tujuan untuk membantu keluarga yang kurang mampu.

“Selain dapat meringankan kalangan keluarga kurang mampu yang ada di lingkungan Ponpes, Bila dikaitkan dengan hukum Agama, Sunatan (Khitan) ini merupakan suatu kuwajiban bagi umat muslim laki-laki. Selain itu juga khitan untuk kesehatan.”kata dia. (Sg)