Pemkab Lamsel Akan Gelar Deklarasi Damai Pilkades

INFODESA83 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan. menggelar rapat persiapan Deklarasi Damai, dalam rangka Pilkades serentak gelombang III tahun 2019. yang akan berlangsung di Lapangan Korpri Pemkab setempat, Rabu 19 Juni 2019 mendatang.

Rapat persiapan Deklarasi Damai Pilkades serentak gelombang III tahun 2019, yang berlangsung di Ruang Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Lampung Selatan, Jumat (14/6/2019).

Rapat yang dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Lampung Selatan. Supriyanto dan dihadiri oleh unsur dari Polres Lampung Selatan, Kodim 0421 Lampung Selatan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Inspektorat, Sat Pol PP, Pendidikan, PMD, Kominfo, Bagian Hukum, dan Bagian Otda Lampung Selatan.

Supriyanto mengatakan, dilaksanakannya deklarasi damai tersebut bertujuan, agar Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Selatan dapat berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.

“Deklarasi ini kita laksanakan agar proses pemilihan Kepala Desa serentak nanti dapat berjalan dengan baik, demokratis, sesuai dengan keinginan masyarakat dan aturan yang ada,” ujar Supriyanto dalam sambutanya.

Selain itu juga Supriyanto, mengatakan deklarasi damai yang akan dilakukan itu juga bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada semua pihak terkait, terutama kepada calon Kepala Desa agar dapat menjadi kontestan yang baik dan mentaati aturan dalam setiap proses tahapan Pilkades mendatang.

“Untuk mengingatkan Panitia Pilkades serentak untuk menjadi penyelenggara yang baik dan tetap netral. Disamping itu juga, agar seluruh unsur Pimpinan Kecamatan dan Penjabat Kepala Desa dapat memahami tugasnya masing-masing,” kata dia dalam arahanya.

Saya mengimbau kepada para calon Kepala Desa dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakatnya, serta dapat menciptakan suasana yang kondusif di wilayahnya.

“Kami berpesan kepada seluruh calon Kepala Desa, agar dapat menjadi kontestan yang baik. Ikutilah proses tahapan Pilkades dengan baik, berusaha dengan cara yang baik dan benar, apapun hasilnya nanti harus dapat menerima dengan lapang dada,” imbuh Supriyanto.

Diketahui pelaksanaan Pilkades secara serentak gelombang III tahun 2019 di Kabupaten Lampung Selatan. yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Juni 2019 terdapat 437 Calon Kepala Desa dari 131 Desa yang mengikuti Pilkades Serentak gelombang III tahun 2019 . (Sg)