Minimnya Arahan Dari Pihak Pelabuhan Membuat Pengendara Yang Bingung Menuju Dermaga Eksekutif

INFODESA399 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — H+3 Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan. mulai dipadati kendaraan Arus balik para pemudik yang hendak kembali ke pulau jawa.

Berdasarkan informasi yang di dapat Infodesanews.com. ramainya kendaraan menyebabkan antrian di Tolgate pembelian tiket Penyebrangan Pelabuhan Bakauheni hingga mengular ke jalur Tol sepanjang 1 kilometer. Jum,at (7/6/2019) sore

Menjelang malam hari tampak antrian kendaraan sempat berkurang. Namun malam ini arus balik kendaraan pemudik diperkirakan kembali ramai.

Yuda (40) pemudik asal Jakarta mengatakan, mereka memilih pulang lebih awal untuk menghindari kemacetan.

“Sebab awal pekan mendatang sudah mulai masuk kerja. “Kalau pulang di akhir pekan terlalu mepet, karena hari Senin (10/6) besok sudah mulai masuk kerja.” kata dia.

Sementara itu pemudik lainnya menilai ramaianya antrian pemudik ini tidak seimbang dengan jumlah petugas yang mengatur di jalur tollgate.

“Karena banyak pemudik yang hendak menuju jalur dermaga eksekutif kebingungan akibat minimnya arahan dari pihak pelabuhan.”ujarnya.

Tampak beberapa pemudik sempat bertanya tentang jalur untuk ke Dermaga Eksekutif kepada awak media yang sedang bertugas meliput situasi Arus balik.

Seperti halnya yang di alami Ridwan salah seorang pemudik yang hendak ke pulau Jawa, selain bingung untuk mengambil jalur eksekutif, ia juga mempertanyakan transaksi non tunai. Ia memilih e-money salah satu Bang swasta yang biasa digunakannya untuk tol. Tetapi ia bingung apakah e money dari Bank swasta yang dimilikinya juga berlaku di tollgate pelabuhan.

“Ini semuanya non tunai ya mas? tanya pemudik, “Ada yang tunai ya Mas? “Karena saya punya kartu e money dari bank swasta, disini apa bisa digunakan mas,” tanya dia lagi disela-sela antrian menuju Tollgate.

Hal tersebut perlu menjadi perhatian dari pihak PT ASDP untuk menyiagakan petugasnya di Sea port interfdiction
karena masih banyaknya pemudik yang membutuhkan informasi tentang penyeberangan. Sehingga bisa memberikan penjelasan yang lebih lengkap kepada pemudik yang sedang antri panjang. (Sg)