Ratusan Penumpang KMP Mutiara Persada II Di Evakuasi

INFODESA75 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Ratusan Penumpang KMP Mutiara Persada II di Evakuasi. Pasalnya KMP Mutiara Persada II yang membawa sekitar 516 Penumpang dari Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung. Menuju Pelabuhan Merak Banten kandas di Pulau Rimau. Jum,at (7/6/2019)

Berdasarkan informasi yang di himpun Infodesanews.com. Dari 516 penumpang yang berada di KMP Mutiara Persada II berhasil di evakuasi.

“Dua unit kapal jenis KN Basudewa dan RIB 03 milik Basarnas Lampung. Kita kerehakan sejumlah anggota Basarnas dan dua unit kapal untuk mengevakuasi seluruh penumpang. “ujar Kepala Basarnas Lampung. Jumaril.

Dijelaskan Sekira pukul 05:45 wib Jum,at (7/6/2019) dina hari setelah pihaknya mendapat laporan dari BPTD wilayah Lampung Bengkulu adanya satu unit KMP yang membawa ratusan penumpang kandas di perairan Selat Sunda tepatnya di Pulau Rimau Balak.

“Langsung saya bersama anggota bergerak menuju lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan pertama dengan upaya menarik KMP tersebut.

” Karena besarnya KMP dan posisi kandas, akhirnya kita memutuskan untuk mengevakuasi seluruh penumpang. dengan menggunakan dua unit kapal milik Basarnas, “Alhamdulillah seluruh penumpang dapat kami evakuasi dengan selamat.”Pungkasnya. (Sg)