Ini Pesan Kasrem 091/ASN, Lepas Cuti Idul Fitri Gelombang I 2019

INFODESA127 Dilihat

SAMARINDA, Infodesanews.com -Kepala Staf KOREM (Kasrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kolonel Inf Ruslan Effendi melepas pemberangkatan cuti bersama gelombang I Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 dan pelaksanaan apel luar biasa yang dilaksanakan dilapangan di aula Wira Yudha Makorem 091/ASN di Jl. Gajah Mada Samarinda Kaltim, Sabtu (1/6/2019).

Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendi mengatakan “Perlu kita mengerti bahwa cuti dalam rangka Idul Fitri seperti yang akan kita laksanakan kali ini, di samping merupakan kesejahteraan bagi prajurit TNI maupun Pegawai Negeri Sipil TNI juga merupakan dinas, sehingga pelaksanaannya senantiasa mempertimbangkan kepentingan dinas, dalam pengertian bahwa tugas-tugas rutin yang menjadi tanggung jawab TNI tetap harus berjalan”.

“Pelaksanaan cuti dalam rangka Idul Fitri tahun 2019 ini, untuk Korem 091/ASN telah dibagi menjadi dua gelombang, yakni gelombang pertama mulai tanggal 1 sampai dengan 5 Juni 2019 dan gelombang kedua mulai tanggal 6 sampai dengan 10 Juni 2019 untuk tetap menjaga kesiapsiagaan kita dalam mengantisipasi berbagai perubahan situasi yang terjadi di wilayah”, ujarnya.

Kasrem juga menambahkan “Kegiatan apel gabungan dalam rangka pemberangkatan cuti Idul Fitri 1449 Hijriah tahun 2019 perlu dilaksanakan karena sebagai sarana kontrol bagi para unsur pimpinan juga sebagai media penyampaian beberapa hal penting yang menjadi perhatian dari pimpinan kepada seluruh anggota”.

“Pada kesempatan ini, saya juga mengingatkan kepada prajurit yang akan melaksanakan cuti untuk selalu mengutamakan keselamatan. Hal ini disebabkan terjadi peningkatan arus lalu lintas selama libur lebaran. Antisipasi berbagai kemungkinan kendala dalam perjalanan dengan mempersiapkan kendaraan harus dalam kondisi siap operasional. Utamakan faktor keamanan selama dinas cuti, hindari terjadi laka lalin yang dapat mengakibatkan kerugian personel maupun materiil”, tutupnya

Penulis Murdi