Kodim 0421/LS Terjunkan 65 Personil Gabungan Back Up Di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni

INFODESA193 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Komando Distrik Meliter (Kodim) 0421/Lamsel terjunkan 65 personil tim gabungan guna mengantisipasi keamanan menjelang Penghitugan perolehan suara Pileg dan Pilpres 2019 yang akan berlangsung di kantor KPU pusat pada 22 Mei 2019 mendatang.

Dandim 0421/Lamsel. Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie. mengatakan sebanyak 65 pers yang terdiri dari 30 Anggota Kodim 0421/LS dan 35 pres dari Brifing Marinir 4.

“Sesuai permintaan dari Polri guna membek up kegiatan kepolisian yang di tingkatkan menjadi KKYD.” kata saat meninjau kegiatan di Area Pemeriksaan Saeprot Interdiction Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Minggu (19/5/2019)

Menurut Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, ini juga sesuai perintah Komando atas, sejak hari Jum,at 17 Mei 2019 telah kami siapkan seluruh personil Kodim 0421/LS dan disiagakan untuk memantau perkembangan dan situasi keamanan menjelang penetapan hasil Pileg dan Pilpres 2019 yang akan berlangsung pada 22 Mei mendatang di KPU pusat.

“Kita terus memantau perkembangan situasi diwilayah dan mengadakan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat untuk memelihara dan menjaga kondusifitas wilayah menjelang pengumuman KPU Pusat.
“Selain itu Kami juga memeriksa semua barang bawaan para penumpang untuk memberikan kenyamanan para penumpang lainya.”ujarnya.

Ia menambah Peninjauan kali ini Dandim 0421/LS menekankan kepada anggota dilapangan agar bekerjasama yang baik dengan unsur Kepolisian dan melakukan kegiatan pemeriksaan secara humanis serta tetap menjaga kenyamanan masyarakat.” imbuhnya. (Sg)