Bawang Putih Mulai Turun Dari Harga Sebelumnya

INFODESA82 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Beberapa harga komuditas diantaranya bawang putih dan bawang merah di pasar tradisional Sidomulyo, Way Panji dan pasar Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, mulai sedikit turun.

Kupt Dinas Pasar Kecamatan Sidomulyo. Agus Sahroni. mengatakan Harga Bawang Putih saat ini Rp. 45 ribu yang sebelumnya mencapai Rp. 55 ribu perkilo, sedangkan untuk Bawang Merah masih tetap Rp. 30 ribu perkilo.

“Hanya Ada sedikit perubahan Untuk harga Cabe Rawit saat ini mencapai Rp. 30 ribu yang sebelumnya hanya Rp. 28 ribu perkilo. sedangkan untuk Cabe merah masih di posisi harga Rp. 22 ribu perkilo.” kata dia.

Dijelaskan Harga bawang putih yang sebelumnya mencapai harga tertinggi Rp. 55 per kilo, untuk saat ini Rp. 45 ribu per kilo, artinya sudah ada penurunan Rp. 10 ribu perkilonya, hanya saja untuk bawang merah yang belum ada penurunan dari harga sebelumnya Rp 30, saat ini masih di posisi Rp. 30 ribu perkilonya.

“Oleh karena itu kami akan terus pantau harga harga kebutuhan pokok, selama di bulan puasa hingga menjelang lebaran nanti. Agar semua harga kebutuhan pokok tetap stabil bahkan ada penerunun harga yang signifikan.” pungkas Agus. (Sg) (sumber upt Dinas pasar Sidomulyo)