DUA SST KODIM 0802/PONOROGO IKUTI UPACARA PERINGATAN HARDIKNAS

INFODESA236 Dilihat

PONOROGO-INFODESANEWS Dua SST Kodim 0802/Ponorogo hari ini menghadiri upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 di halaman Pendopo Kabupaten Ponorogo dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Ponorogo Drs. H. Soedjarno, M.M. (02/05/19)

Melalui Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 yang bertemakan, “ Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan “ tersebut, Mendikbud dalam sambutan yang dibaca Irup diantaranya menyampaikan pesan agar para pengajar senantiasa mengawasi perilaku dan sikap peserta didik dihadapkan pada perkembangan teknologi yang semakin pesat karena dengan semakin canggihnya perkembangan teknologi nantinya akan dapat mempengaruhi pola pikir, perilaku maupun karakter peserta didik. Untuk itu Mendikbud meminta semua sekolah dan tempat pendidikan bisa memanfaatkan teknologi dengan sebaik mungkin serta menerapkan pendidikan berbasis teknologi tanpa melupakan budaya Indonesia.

Mencermati sambutan Mendikbud diatas, Perwira Seksi Administrasi Kodim 0802/Ponorogo Kapten Czi M. Fachrodji  A. selaku tertua mewakili Dandim Ponorogo pada upacara Hari Pendidikan Nasional menyampaikan, “ Sesuai sambutan Mendikbud pada upacara Hardiknas tahun 2019 ini yaitu tentang perilaku anak-anak kita dihadapkan pada perkembangan teknologi yang pesat, ayo kita sebagai orang tua ikut berperan aktif dalam pengawasan terhadap putra-putri kita “ , katanya.

Kapten Czi Fachrodji melanjutkan, “ Dengan adanya pengawasan dari para guru dan juga orang tua diharapkan anak-anak bisa memanfaatkan perkembangan teknologi dengan tepat dan bermanfaat “ , kata Pasipers Kodim 0802 Ponorogo kepada para anggota.

Kodim Ponorogo dalam upacara tersebut menghadirkan anggotanya baik Tamtama, Bintara maupun Perwira serta pengurus  Persit KCK Cabang XVI Kodim Ponorogo. Upacara berjalan dengan tertib, aman, lancar dan kidmat.(MdC0802)