Enam Desa Terverifikasi Sebagai Desa ODF Di Kecamatan Sidomulyo

INFODESA82 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Sebanyak Enam belas Desa yang tersebar diwilayah Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Enam Desa diantaranya telah terverifikasi sebagai desa Open Defecation Free (ODF).

Dari 16 Desa di wilayah Kecamatan Sidomulyo baru 6 desa yang terverifikasi sebagai desa Open Defecation Free (ODF) yakni Desa Seloretno, Sidomulyo, Sidorejo, Sukamaju, Sidomulyo dan desa Budidaya.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Sidomulyo Dr. Rocky Sihombing usia melakukan Verifikasi Open Defecation Free (ODF) bersama tim Verifikasi ODF Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan di Desa Sidomulyo. Kamis (2/4/2019)

Untuk wilayah kerja Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo, ada 16 desa namun sejauh ini baru Enam desa yang sudah terverifikasi sebagai desa ODF, dari 16 desa yang ada.

“Artinya masih ada 10 desa yang belum terverifikasi sebagai desa ODF.” ujar Rocky.

Dijelaskan ada 6 desa di Kecamatam Sidomulyo yang telah terverifikasi sebagai desa ODF atau terbebas dari buang air besar sembarangan yakni, Desa Sidorejo , Desa Sidowaluyo, Desa Seloretno, Desa Sukamaju, desa Sidomulyo dan desa Budidaya. “pungkas Dr Rocky.

Sementara itu Camat Sidomulyo Eko Irawan menghimbau untuk seluruh Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sidomulyo. bisa mencapai sebagai desa ODF.

“Saya juga juga berharap kapada para kepala desa terus mendukung dan bekerja sama untuk menjalankan program Desa ODF yang merupakan program Pemerintah Kabupaten maupun program Nasional,

“Mudah mudahan desa desa lain di wilayah Kecamatan Sidomulyo yang belum terverifikasi sebagai desa ODF dapat menyusul dan bisa menjadi desa ODF. “kata Eko. (Sg)