Perangkat Desa Dan Linmas Desa Suak Ikuti Kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

INFODESA388 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Untuk meningkatkan Kapasitas Anggota Linmas, Pemerintah Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. melaksanakan pembinaan dan peningkatan kapasitas kepada seluruh anggota Linmas desa Suak.

Kegiatan yang dikamas bersamaan dengan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. yang dilaksanakan di Aula Desa setempat. Selasa (30/4/2019)

Selain di hadiri oleh Kepala desa Suak Abdullah juga dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Sidomulyo diantaranya Camat Sidomulyo Eko Irawan, bagian Pemerintahan desa BPMD Kabupaten Lampung Selatan Sidik, Kasi Pol Abadi SE, Kapolsek Sidomulyo yang diwakili Kanit Sabahara, Ipda Zikri dan Bhabinkabtibmas desa setempat Brigpol Ratijo serta seluruh perangkat desa setempat.

Dalam sambutannya Kepala desa Suak mengatakan jika salah satu fungsi Linmas adalah penggerak Pengamanan di tengah-tengah masyarakat. “ saya harapkan anggota Linmas desa Suak bisa membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan koondusif khusunya di walayah desa yang kita cintai ini, ” Kata Abdullah.

Sementara itu, Bhabinkabtibmas Desa setempat dalam paparannya dihadapan puluhan kepada anggota Linmas yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan jika Linmas menpunyai tugas penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pemilu.

“Selain itu, juga bertugas melaksanakan perlindungan masyrakat dalam rangka penanggulangan dan penanangan jika desa sewaktu waktu terjadi bencana.
“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota linmas dan masyarakat yang sudah menciptakan situasi yang kondusif aman dan damai dalam pelaksana Pemilu yang baru saja kita laksanakan.”ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Sidomulyo Iptu Sigit Riyanto dalam hal yang diwakili Kanit Sabahara Ipda Zikri, dalam arahannya menyampaikan jika anggota Linmas harus mengerti dengan tugasnya sebagai pelindung masyarakat baik dalam penanganan permasalahan yang timbul dengan kekeluargaan maupun cara pencegahan preventif supaya kedepannya lebih baik dan tidak menimbulkan permasalahan.

Dan Selanjutnya Camat Sidomulyo Eko Irawan mengharapkan Linmas desa Suak bekerja dengan ikhlas tanpa pandang bulu dalam mengayomi masyrakat dan jangan sampai terpecah belah serta berperan aktif dalam menjaga kerukunan warga

“Selain itu juga Linmas dan perangkat desa lainya dapat mengajak masyarakat untuk berlomba lomba melaksanakan gotong royong. Semoga dengan adanya pembinaan ini, Linmas semakin semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya di masyarakat dan mampu menciptakan keseimbangan dalam menciptakan ketertiban dan keamanan khususnya di desa Suak.”kata dia.

Dalam kesempatan itu juga Camat Sidomulyo Eko Irawan memaparkan tentang peran aktif perangkat desa dalam pembangun desa. “Sebab perangkat desa bukan hanya mengetahui pemanfaatan dana desa saja, tapi juga harus memahami sumber sumber dana yang di peroleh dan pertanggung jawabannya.”pungkas Eko dalam sambutannya. (Sg)