Perwira Penghubung Dan Satgas 144/Jaya Yudha Hadiri Upacara Di Perbatasan Malaysia

INFODESA88 Dilihat

MAHAKAM ULU.INFODESANEWS. Perwira penghubung Mayor Inf Suli Hartoyo dan Satgas 144/Jaya Yudha menghadiri upacara dalam rangka memperingati HUT Satpol PP, Damkar, Linmas, Otonomi Daerah dan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2019 di Perbatasan RI-Malaysia tepatnya di Kab. Mahakam Ulu (Mahulu) Provinsi, Jum’at (26/4/2019).

Komandan Satgas 144/Jaya Yudha menghibau kepada warga masyarakat Mahakam Ulu agar selalu waspada dengan bencana alam terutama banjir dimana kondisi alam di perbatasan ini sangat rawan bencana banjir, mari sekarang ini kita perkuat kepedulian dalam pencegahan bencana. misalnya dalam hal kepedulian terhadap lingkungan. Untuk pencegahan kita bisa tanam bibit bambu di pinggiran sungai Mahakam ini, serta pepohonan lainnya.

Sebelum bencana terjadi, ada upaya-upaya pencegahan yang dapat dilakukan. Oleh kita semua, satu di antaranya seperti bakti sosial yang tentunya kita semua bekerja sama baik pemerintah daerah masyarakat, maupun kami TNI – POLRI akan selalu mendukung kegiatan besar ini demi keselamatan warga masyarakat kita semuanya.

Kami Satgas Pamtas akan selalu berkoordinasi bersama Komandan Kodim dan Komandan Koramil tentunya demi kelancaran kegiatan tersebut bahkan kami siap melatih bagi warga masyarakat dalam pencegahan bila terjadi bencana alam.

Komandan Koramil sangat mendukung bila program latihan ini di adakan, tentunya banyak sekali manfaat terutama keselamatan dan meminit jatuhnya korban bila terjadi bencana alam. di wilayah Mahakam Ulu.

Penulis Murdi altaduri