44 Bacalon Kades Di Kecamatan Candipuro Ikuti Pemberkasan Dan Verifikasi

INFODESA128 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2019. sejumlah Bakal Calon (Bacalon) Kepala Desa (Kades) Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan menjalani pemeriksaan dan verifikasi berkas di Aula Desa Titiwangi. Rabu (24/4/2019)

Berdasarkan informasi yang di dapat Infodesanews.com. Sebanyak 14 desa yang ada di wilayah Kecamatan Candipuro terdapat 12 desa yang mengikuti pelaksanaan pilkades serentak 2019 yang akan berlangsung pada bulan Juni mendatang.

Diketahui sebanyak 12 desa yang mengikuti Pilkades diantaranya. Desa Rantau Minyak, Sinar Palembang, Sidoasri, Titiwangi, Cintamulya, Beringin Kencana, Bumi Jaya, Rawa Selapan, Waygelam, Trimomukti, Batu Liman Indah, dan Desa Banyumas.

Dari 12 desa terdapat 44 Bakal Calon (Bacalon) Kepala desa diwilayah Kecamatan Candipuro dengan rincian sebagai berikut. Desa Rantau Minyak sebanyak 3 Bacalon, desa Sinarpalembang 5, desa Titiwangi 4, desa Sidoasri 3, desa Cintamulya 3, desa Beringin Kencana 5, desa Bumi Jaya 4, desa Rawa Selapan 5, desa Waygelam 2, desa Trimomukti 2, desa Batuliman Indah 4 dan desa Banyumas 4 bakal calon kepala desa.

Verifikasi yang meliputi pemeriksaan ijazah terakhir sebagai salah satu persyaratan masuk mendaftar menjadi balon kades.

Pemeriksaan dan verifikasi pemberkasan bagi para Bakal Calon Kepala Desa (Bacalon Kades) yang dilakukan oleh panitia penyelenggara Pilkades tingkat Kecamatan yakni Camat Candipuro Wasidi. SE, Kasi Pemerintahan Beni Erawanto, dan dibantu oleh Danramil 421-07/Sdm Kapten Kav Suyanto dan Kapolsek Candipuro AKP Maryanto,

Dalam kesempatan tersebut Camat Candipuro. Wasidi. SE. berharap dalam pelaksanaan pilkades nantinya sama-sama dapat menjaga suasana yang kondusif dan keamanan desa serta berjalan Aman dan Damai.

“Kami juga disini akan melihat secara langsung berkas berkas para Bacalon Kades, sebelum berkas kita serahkan ke Panitia Kabupaten.
“Kalau pun nanti masih ada kekurangan berkas bagi para Calon supaya Bacalon dapat melengkapinya agar tidak menimbulkan permasalahan dan dapat berjalan tanpa adanya halangan apapun.” pungkas Wasidi. (Sg)