PRI Sidomulyo Cek Kesehatan Petugas PPK Dan PPS

INFODESA128 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Pelaksanaan penghitungan surat suara Pileg dan Pilpres tahun 2019 ini sangat menyita perhatian, pasalnya banyak petugas PPK maupun PPS yang mendadak sakit di hal tersebut akibat faktor kelelahan.

Oleh karena itu, ketua PPK Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Rozi Qins Sulaiman menggandeng UPT Kesehatan Kecamatan Sidomulyo melakukan pemeriksaan terhadap petugas PPK, maupun PPS hingga saksi yang bertugas melakukan penghitungan surat suara.

Tim kesehatan ini bertugas untuk mengecek kondisi kesehatan anggota PPK dan PPS hingga saksi yang melakukan perhitungan suara atau proses rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Rozi Qins Sulaiman mengatakan bahwa, petugas kesehatan dari puskesmas terdekat melakukan pengecekan kesehatan di PPK.

“Pengecekan kesehatan meliputi, pengecekan tensi darah, hingga pemberian vitamin kepada petugas,” kata dia.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Tugas (KUPT) Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo Dr Rocky Sihombing sejauh ini semua petugas PPK maupun PPS yang bertugas sehat sehat saja, “Ya mungkin hanya faktor kelelahan aja.”ujar Dr Rocky.

Kami sudah lakukan pengecekan dan memberikan obat. untuk petugas PPK maupun PPS.
“Saya berharap kepada petugas yang melakukan rekapitulasi agar mereka mempu menjaga kesehatannya.”kata Rocky pada Infodesanews.com. usai melakukan pemeriksaan kesehatan di Gudang GSG Bethik Hati Kecamatan Sidomulyo. Rabu (24/4/2019). (Sg)