Mulawarman Peduli, Program Jambanisasi Kodim Samarinda Hadirkan Pola Hidup Sehat

INFODESA81 Dilihat

SAMARINDA, Infodesanews.com – Gerakan jambanisasi yang digalakkan Kodim 0901/Samarinda khususnya Koramil 0901-01/Samarinda Ulu mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, warga pun banyak mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena peduli kesehatan masyarakat, Jl. P. Antasari RT. 026 Kelurahan Teluk Lerong Ilir Kecamatan Samarinda Ulu. Selasa, (24/04/2019).

Program jambanisasi ini diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki jamban. Program ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada kesehatan masyarakat di wilayah binaan, khususnya wilayah Koramil 0901-01/Samarinda Ulu Kodim 0901/Samarinda.

Program ini dapat membantu masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Dengan adanya jamban sehat ini, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit.

Sementara itu Babinsa Serma Ahmad mengatakan, program jambanisasi ini sudah lama dirindukan warga. Dengan hadirnya jamban di rumah warga, kesehatan mereka pun makin terjamin. Kali ini kegiatan ini dilaksanakan di kediaman Ibu Dawiyah Jl. P. Antasari RT. 026 Kelurahan Teluk Lerong Ilir Kecamatan Samarinda Ulu.

‪Lebih lanjut ia menyampaikan, program jambanisasi ini adalah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah untuk meningkatkan pola hidup sehat’, Ungkap Serma Ahmad.

“Kita menghadirkan program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban dalam setiap rumah agar kesehatannya makin terjamin,” ujarnya.

‪”Kegiatan ini merupakan salah satu Bakti TNI pada Operasi Militer Selain Perang, karena TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat,” katanya.

Sementara itu, Ibu Dawiyah Jl. P. Antasari RT. 026 Kelurahan Teluk Lerong Ilir Kecamatan Samarinda Ulu (penerima jamban) mengatakan, jambanisasi dari TNI sangat membantu masyarakat dalam menghadirkan pola hidup sehat. Kami sangat mengapresiasi atas dedikasi TNI khususnya Koramil 0901-01/Samarinda Ulu Kodim 0901/Samarinda.

Penulis Murdie