Anggota Polres Blora Di Larang Tinggalkan TPS.

INFODESA86 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Hari Pemungutan Suara Pileg dan Pilpres 2019 Tinggal Sehari lagi, Logistik Pemilupun hari ini telah di distribusikan di TPS TPS di seluruh desa/kelurahan se Kabupaten Blora. Pendistribusian Logistik Pemilu tentunya mendapatkan pengawalan yang ketat dari Aparat Keamanan.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H ingatkan kepada anggotanya Bahwa Anggota Polres Blora di larang meninggalkan TPS sampai tahap pungut dan hitung suara selesai dan betul betul dalam keadaan aman. “Anggota harus selalu memantau situasi dan perkembangan di TPS masing masing, di larang pulang, bahkan jika perlu tidurpun harus di Lokasi TPS demi keamanan Pemilu 2019”. Ucap Kapolres Blora saat Apel Siaga,Selasa,( 16/04/2019) dihalaman depan Polres Blora.

Lebih lanjut Kapolres menekankan bahwa anggota yang diterjunkan itu berkewajiban menjaga kemanan, baik dari segi Kamtibmas, adanya pengerahan masa politik yang ilegal dan juga pencegahan politik uang.

“Tahap pengamanan TPS itu mulai dari kerawanan kamtibmas Di sekitar TPS dan juga potensi gangguan keamanan lainya yang bisa menghambat Pemilu 2019.” Tambah Anang.

Pada pelaksanaan pengamanan pemungutan suara Polres Blora menerjunkan sebanyak 496 personil yang di bantu BKO Brimob Polda dan juga dari TNI dan Linmas, Dimana tiap anggota menjaga sepuluh sampai dua belas Tempat Pemungutan Suara (TPS).***Red