3 Kotak Suara Pemilu 2019 Di Kecamatan Sidomulyo Ditemukan Rusak

INFODESA77 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Kotak suara untuk Pemilu 2019 yang didistribusikan oleh KPU Kabupaten Lampung Selatan ke PPK Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. tampak sejumlah kotak suara rusak dan jebol.

Ketua Panwascam Kecamatan Sidomulyo Ria Bara. T. mengatakan kotak suara yang tiba di PPK Kecamatan Sidomulyo saat ini baru 200 kotak suara dari total 1000 kotak suara.

“Dari 200 kotak suara yang tiba kedapatan 3 kotak suara yang rusak, untuk itu kami selaku panitia pengawas meminta ke pihak PPK untuk segar melaporkan adanya sejumlah kotak suara yang rusak.”kata dia pada Infodesanews.com. saat mengawasi penurunan logistik di GSG Kecamatan Sidomulyo. Sabtu (13/4/2019)

Ia menambahkan bahwa kotak suara yang kedapatan rusak merupakan kotak suara untuk DPRD tingkat Provinsi dengan nomor TPS 01 nama PPS Desa Banjarsuri dan nomor TPS 010 nama PPS desa Suak serta nomor TPS 011 nama PPS desa Suak. “imbuhnya.

Sementara itu Ketua PPK Kecamatam Sidomulyo Rozi Qins Sulaiman yang diwakili anggota PPK Sidomulyo. Taufik Nuari Hidayat. mengatakan bahwa adanya sejumlah kotak suara yang rusak, suda kita laporkan ke pihak KPU Kabupaten kita masih menunggu.

“Karena kotak suara untuk wilayah Kecamatan Sidomulyo belum semuanya di di distribusikan, “Kemungkinan kerusakan bisa bertambah, sebab rentan akan kerusakan.”pungkas Taufik. saat di temui dilokasi penampungan logistik. (Sg)