Bawaslu Kecamatan Katibung Gelar Apel Siaga Kesiapan

INFODESA78 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan. menggelar apel siaga dalam rangka kesiapan Pengawasan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019. yang dipusatkan di halaman Sekretariat Panwaslu setempat. Jum,at. (12/4/2019)

Dalam kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan. Hamzah Mustaqim mengatakan. sebagai panwas kita harus terus monitoring dengan melakukan patroli di wilayah kerjanya masing-masing.

“Dan kita juga harus lebih peka dengan adanya potensi pelanggaran di hari pertama masa tenang yang sudah menjadi ketentuan dan aturan pada tanggal 14 April mendatang.”kata dia dihadapan para Panwascam Se Kecamatan Katibung saat gelar apel siaga kesiapan pengawasan Pemiliu.

Maka kewajiban kita di Bawaslu melakukan patroli, dengan membangun jejaring yang melibatkan semua unsur hingga ke PPL dalam melakukan pengawasan,”imbuhnya.

Lebih lanjut Hamzah Mustaqim juga menekankan beberapa poin penting yang harus menjadi catatan pengawas di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa.
agar mendeteksi sedini mungkin terhadap potensi pelanggaran, Seperti adanya pemberian uang maupun barang lainnya.

“Maka, kalau menemukan hal tersebut yang dilakukan oleh tim salah satu calon legislatif maupun Presiden segera lakukan pencegahan, Jangan sampai berpikir ini harus jadi temuan dulu, Jika kedapatan adanya temuan sebagai pelanggaran mengarah pidana segera berkoordinasi dengan pihak Mepolisian jika ditemukan nya ada barang bukti.” sambung Hamzah lagi.

Dia juga berpesan agar semua yang bertugas sebagai pengawas agar melakukan pengawasan terkait dengan logistik yang saat ini masih di PPK. Bila terjadi hal yang mencurigakan dan masuk ke gudang penyimpanan logistik pemilu selain petugas agar segera dicegah.

“Bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai pengawas, kita mengawasi bukan propokasi, pada masa tenang nanti tidak ada lagi kampanye dalam bentuk apapun, baik itu alat peraga kampanye maupun cara lisan dan dipastikan harus sudah tertip dan diharapkan Pemilu Legislatif dan Presiden pada 17 April 2019 ini dapat berjalan Aman, Damai dan Sejuk. “pungkas Hamzah dalam arahanya. (Sg/Ganda)