Desa Banjarsuri Peringati Hari Jadinya Ya Ke 6 tahun 2019

INFODESA127 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Desa Banjarsuri Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. merupakan salah satu desa pemekaran dari desa induk yakni Desa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. pada tahun 2012 yang lalu.

Tepat pada tanggal 29 Maret 2019 Desa Banjarsuri Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung. memperingati hari jadinya yang ke 6 tahun 2019, yang di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa setempat.

Acaranya yang berlangsung di Balai Desa setempat yang di rangkai dengan kerja Bhakti bersama masyarakat, Forkopimcam Kecamatan Sidomulyo dan sejumlah anggota Koramil 0421-07/Sdm dan Bhabinkabtibmas Desa setempat.

Kepala desa Banjarsuri Rojulin mengatakan dengan dilaksanakannya peringatan hari jadi ini diharapkan Desa Banjarsuri akan lebih maju dan berkembang dalam segala bidang khususnya di pembangunan, meski dengan pelaksanan hari jadi ini sangat sederhana.

“Kita berharap dengan hari jadi ini pembangunan fisik ataupun pembangunan mental dapat lebih maju dan dewasa, meski usia desa ini masih terbilang sangat muda tapi kita harus yakin bahwa desa kita dapat lebih maju sehingga sesuai dengan keinginan masyarakat dengan adanya pemekaran agar pembangunan di desa bisa lebih menyentuh.”kata dia dalam sambutannya di acara hari jadi Desa Banjarsuri. Jum,at (29/3/2019)

Sementara itu Camatan Sidomulyo Eko Irawan mengatakan umur 6 tahun bukan berarti tidak ada harapan janganlah jadi anggapan Banjarsuri tidak dapat berbuat apa-apa.

Saya berharap melalui hari jadi ini, mari dapat dijadikan momentum dengan menghidupkan segala kegiatan dengan contoh gotong-royong dan kegiatan yang positif lainya untuk memajukan desa.

“Saya berharap kegiatan Senam Jantung Sehat yang telah terbentuk kepengurusan nya di Desa desa dapat dilaksanakan sesuai arahan di saat pengukuhan kepengurusan Club Jantung Sehat.”kata Eko saat memberikan sambutan

Eko menambahkan bahwa Kepala desa harus turun kebawah untuk menyerap aspirasi dan memberikan arahan ke warga.

“Karena dengan turun ke masyarakat kita dapat mendengar setiap keluhan dan kebutuhan masyarakat, “Umur yang masih balita ini Jangan di jadikan alasan apa-apa bahwa desa tidak bisa berbuat.” imbuhnya. (Sg)