Danrem 043/Gatam Menutup Program TMMD Ke-104 Way Kanan

INFODESA205 Dilihat

LAMPUNG, INFODESANEWS – Hari ini Acara Upacara penutupan TMMD Ke – 104 tahun 2019 di Lapangan Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan pada hari Rabu (27/03).

Selama giat tersebut dihadiri Wakil Bupati Way Kanan Dr. Drs. Edward Antony, MM, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufik Hanafi, Dan Lanal Lampung Kolonel Laut (p) Agung Prio Suseno, Staf Khusus Pangdam II/Swj Kolonel Inf Mangaraja Simanjuntak, S.IP.,Pa Ahli Pangdam II/Swj Kolonel Inf Era Hernanto, LO TNI AL Kolonel Mar Hendra Setiawan, S.E, Forkompimda Kab. Way Kanan, Dandim jajaran Korem 043/Gatam dan tamu undangan lainnya.

Tak lupa juga peserta upacara dari kelompok Korsik, prajurit TNI AD dari Kodim 0427/Way Kanan, Yonif 143/TWEJ, Lanudad Gatot Soebroto, dan Skadron 12/Serbu, Prajurit TNI AL dari Lanal Lampung, Prajurit TNI AU dari Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Polres Way Kanan, Satpol PP dan Damkar Kab. Way Kanan, BPBD Kab. Way Kanan, Ormas Senkom Way Kanan, Mahasiswa STAI Al Ma’arif Baradatu dan Siswa-siswi SMA Rebang Tangkas.

Untuk itu acara berlangsung yang dipimpin Inspektur Upacara Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufik Hanafi. “Selama Upacara ini ada membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat selaku PJO TMMD.

Oleh karena itu, Acara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/kota diseluruh nusantara.

Dengan adanya program TMMD ke 104 tahun 2019 yang diprogramkan sudah 3 kali ini, Maka mari wujud pengabdian TNI bersama Kementrian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

“Sejalanya program TMMD kali ini, Saya mengajak seluruh elemen warga masyarakat untuk bekerja bersama – sama untuk membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

Sebab itu, Para Prajurit TNI selalu hadir di tengah-tengah rakyat, untuk memberikan semangat bergotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan”,kata Kolonel Inf Taufik Hanafi

Demikian juga ada amanat yang dibacakan Danrem 043/Gatam, Untuk Kasad selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan banyak terima kasih serta apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan warga masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan dengan lancar sampai mencapai target yang diharapkan.

Perlu diketahui Dalam Program TMMD ke 104 TA. 2019 Kodim 0427/Way Kanan di Kampung Simpang Tiga telah menyelesaikan seluruh sasaran fisik dan non fisik.

“khususnya sasaran fisik, Satgas TMMD Kodim 0427/Way Kanan telah menyelesaikan pembangunan rabat beton sepanjang 898 meter lebar 3 meter, pembuatan 6 unit Poskamling dan perehaban Masjid Baitul Izza, serta over prestasi yang dicapai seperti pembuatan MCK di Masjid Baitul Izza”,tegas Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara S.T.,M.Si selaku Dansatgas TMMD Kodim 0427/Way Kanan saat dikonfirmasi awak media dilokasi upacara penutupan,***Agus