“MENGHARUKAN PENONTON TENTARA CILIK” PENUTUPAN TMMD 104 KODIM 0913/PPU

INFODESA201 Dilihat

SAMARINDA, Infodesanews.  – Mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa, (TMMD) Kodim 0913/PPU menggelar Upacara Penutupan TMMD Ke-104 Tahun 2019 bertempat di Lapangan Sepak Bola Argomulyo Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Rabu, (27/03/2019).

Kolonel (P) Laut Dainel Mudji Rahadi membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andhika Perkasa mengatakan Upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya TMMD Ke-104, yang serentak dilaksanakan di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Kepada sejumlah media ia juga mengatakan target TMMD di Kecamatan Sepaku kurang lebih 1 bulan lamanya dengan pencapaian target pengerjaan 100 persen , mulai dari pembangunan jalan,perbaikan Moshola ,pengecatan Masjid, pembuatan gorong-gorong serta perbaikan Gereja.

“Semuanya terlaksana dengan baik 100 persen sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama masyarakat dengan cara gotong-royong dan semoga kedepan bisa lebih baik lagi dan apa yang menjadi harapan kita TNI bersama rakyat semakin kuat,” ungkapnya.

Aksi tentara cilik dari SD 018 Sepaku mewarnai jalannya penutupan yang di gelar di Lapangan Rajawali Desa Argomulyo dengan menampilkan gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) baik di tempat maupun berjalan .Di bawah asuhan Sertu Sadiran tentara cilik dari Sepaku memukau para undangan serta para penonton yang memadati lapangan.

Sementara itu Dansatgas TMMD 104 Kodim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud mengatakan TMMD ini bukan hanya pencapain 100 persen sasaran fisik maupun sasaran nonfisik saja, tetapi lebih nilai yang lebih besar adalah kemanunggalan TNI bersama rakyat karena merupakan kegotong- royongan bersama rakyat.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam pelaksanaan TMMD ini masih ada kekurangan, terkait apa yang telah dibangun mewakili pemerintah daerah akan memelihara dan meningkatkan apa yang telah dibangun sebagai wujud dari ‘TNI-AD Mengabdi Dan Membangun Bersama Rakyat ” pungkasnya.

Penulis Murdi