Polres Blora Pendistribusian Surat Suara

INFODESA118 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 tinggal dalam hitungan hari. Berbagai proses dan tahapan saat ini terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), salah satunya adalah pendistribusian surat suara dari KPU Pusat Jakarta menuju KPU daerah.

Setelah dicetak, surat-surat suara itu didistribusikan ke seluruh penjuru Indonesia. Terkait hal tersebut, selaku aparat kepamanan Polri melakukan pengawalan ketat guna mengamankan proses pengiriman surat suara.

Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono mengatakan pengawalan distribusi surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dari PT Balai Pustaka Pulo Gadung Jakarta ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora di Jalan Halmahera no. 3, Blora.

“Polres Blora hari Selasa kemarin telah mengirimkan dua personil pengawalan bersenjata lengkap berangkat ke Jakarta. Alhamdullilah pagi ini, Logistik Pemilu 2019 tersebut tiba di gudang KPU Blora dengan kondisi aman dan utuh.” Ujarnya, Rabu, (27/03/19).

Adapun logistik yang dikirim yakni sejumlah 1442 dus isi 500 lembar per kardus dengan rincian 1 kardus, isi 79 lembar. Jumlah total keseluruhan 1443 dus jumlah total 721.079 lembar kertas suara DPD RI. Serta tambahan kertas suara pemilu ulang legeslatif dari Balai Pustaka Pulo Gadung Jakarta, sebanyak 10 dus dengan jumlah 500 lembar per dus total 5000 lembar kertas.

Setibanya di gudang KPU semua kardus diperiksa oleh Ketua KPU Khamdun bersama komisioner KPU dan Ketua Bawaslu Blora Lulus Maryonan.

Setelah semua kardus dinyatakan utuh tersegel, komisioner KPU menandatangani berita acara penyerahan barang. Selanjutnya ratusan kardus berisi surat suara tersebut disimpan di gudang KPU dengan pengamanan ketat petugas jaga dari Polres Blora.

Terpisah, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang menyatakan, jajaran Polres Blora selalu siap siaga dalam segala bentuk pengamanan proses tahapan hingga pelaksanaan pesta demokrasi dari awal sampai akhir.

“Dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019, Polri dibantu jajaran TNI serta seluruh stake holder terkait. Kami mohon dukungan masyarakat agar dalam mengawal dan mengamankan proses pelaksanaan Pemilu berjalan lancar, aman dan kondusif dengan tetap menjungjung tinggi rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan,” tandasnya.***Red