Tinjau Kesiapan Penutupan TMMD, Ini Yang Diharapkan Dandim

INFODESA198 Dilihat

PATI, INFODESANEWS.COM – Menjelang penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), anggota dari Kodim 0718/Pati melakukan peninjauan kesiapan penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I TA.2019, yang dilaksanakan di Desa Mojoluhur, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Selasa,(26/03/2019).

Kunjungan ini dilakukan oleh Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos didampingi Kasdim Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag., Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Arh Sumaryono serta perwakilan Danramil untuk melakukan pengecekan kegiatan beserta kesiapan menjelang penutupan TMMD yang akan dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 27/03/2019 yang rencananya ditutup langsung oleh Dandim 0718/Pati.

Dandim Pati menjelaskan soal situasi dan kondisi yang ada di Sasaran, termasuk menjelaskan tentang kesiapan pihaknya terkait penutupan TMMD di Desa Mojoluhur, Kecamatan Jaken.

Menurutnya salah satu dalam penutupan yang harus segera disentuh adalah pembenahan lapangan yang akan dijadikan tempat untuk upacara penutupan.

“Kegiatan yang harus dilakukan adalah pembenahan area parkir, serta pintu masuk menuju lapangan tempat Penutupan TMMD nantinya,” tuturnya.

Sementara itu dalam tinjauan ke lapangan, Dandim menghimbau agar cek kembali seluruh kesiapan pelaksanaan penutupan TMMD, terutama jarak lapangan dengan sasaran tidak terlalu jauh. Peninjauan tidak saja pada kesiapan diupacara penutupan saja, tapi juga faktor pendukung lainnya.

Seperti teknis kesiapan panitia dalam penyambutan tamu, pengaturan tenaga masyarakat dan kesiapan saat penutupan TMMD nantinya. Hal ini dilakukan agar semua berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

Danramil 16/Jaken Kapten Inf Urip Widodo dalam kesempatan mengatakan, semua kegiatan akan dilaksanakan sesuai rencana dan hindari kesalahan seminimal mungkin. Tmmd Kali ini sudah berjalan sanagt baik dan juga diharapkan upcara penutupan ini juga akan berjalan dengan baik pula.

“Semua yang menjadi petunjuk dari Komandan akan kita benahi sehingga diharapkan besok pelaksanaan akan berjalan sesuai yang diharapkan,” Ungkapnya.