SemSangat Babinsa Karangrejo bersama Masyarakat Bangun Rabat Beton Jalan

INFODESA132 Dilihat

TRENGGALEK, INFODESANEWS — Babinsa Koramil 0806/06 Gandusari Kodim 0806 Trenggalek Kopka Akat bersama warga masyarakat bergotong-royong pembuatan rabat beton jalan sepanjang 300 meter di Desa Karangrejo, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, Senin (25/3/19).

Di sela-sela bekerja Babinsa Kopka Akat mengatakan karya bakti merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Selain itu,

” karya bakti tersebut merupakan sarana untuk membantu pemerintah dalam memperdayakan masyarakat mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta meningkatkan akselerasi pembangunan daerah,”ungkapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Menjelang Pelantikan Ketua DPW PAN Hasil Muswilup

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, Desa Karangrejo dengan mayoritas pekerjaan penduduk desa setempat adalah petani dan buruh tani dan tidak berpenghasilan tetap. Dalam upaya meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Karangrejo, Kecamatan Gandusari dalam meningkatkan surplus hasil padi perlu sarana jalan transpotasi untuk sarana pengangkutan hasil panen dan irigasi memadai, untuk itu dibangunlah jalan yang memadai dalam hal ini rabat beton.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dkp Jateng Bantu 674 Ribu Benih Ikan Blora Dukungan Gerakan Ayo Makan Ikan

” Kegiatan ini dilakukan bersama masyarakat secara gotong royong. Permasalahan lain yang dihadapi adalah irigasi yang kondisi rusak berat dan tidak lancar untuk digunakan kebutuhan air sawah, sehingga semua permasalahan tersebut menghambat laju pertumbuhan ekonomi Desa Karangrejo,”ungkapnya lagi

Kopka Akat berharap dengan dibangunnya rabat beton manfaatnya bisa langsung dirasakan warga Desa Karangrejo sebagai kelancaran transpotasi dan perekonomian warga yang berpengaruh pada meningkatnya taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat setempat.***Fr/RED.