Prajurit Kodim Tarakan Menembak

INFODESA731 Dilihat

Tarakan, Infodesanews. – Untuk mengasah kemampuan menembak prajuritnya, Kodim 0907/Tarakan menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) di lapangan tembak Yonif Raider 613/Rja Jl. Aki Balak Kel. Juata Kerikil. Rabu, (20/03/2019).

Latihan yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali ini diikuti oleh seluruh prajurit TNI Kodim 0907/Trk beserta jajarannya dan akan dilaksanakan selama 2 hari. Latihan tersebut meliputi materi menembak senapan M16 dan materi menembak senjata Pistol.

Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto melalui Danlat (Komandan Latihan) Kapten Inf Suwito mengatakan Latbak Jatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim Tarakan.

”Sebagai Prajurit, kita tetap dituntut mahir dalam menembak karena menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit,” pungkasnya.

Mengawali latihan, Suwito mengingatkan anggotanya untuk terus menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan latihan karena tujuan latihan menembak tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit sehingga diharapkan para prajurit tetap terjaga kemahirannya dalam menembak.

Penulis Murdi