Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam Peduli Warga Tapal Batas

INFODESA552 Dilihat

NUNUKAN – INFODESANEWS.,–  Tugas pokok Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) adalah menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan melaksanakan patroli patok-patok batas Negara secara rutin, juga melakukan pencegahan terhadap kegiatan ilegal di perbatasan. Selain itu juga melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat yang ada diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Anggota Pos SSK I Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 613/Rja yang berada di Kec. Sebatik Kab. Nunukan Prov. Kaltara. Salah satu anggota Pos Bukit Keramat, Pratu Suganda selain melaksanakan tugas pokoknya sebagai penjaga kedaulatan Negara juga membantu mencerdaskan anak-anak yang bersekolah di SD Tapal Batas dengan menjadi tenaga pendidik di Sekolah Dasar Tapal Batas tersebut.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ambil Apel Pagi, Danramil Sooko Arahkan Anggota Jalin Komsos Dengan Masyarakat Lokasi TMMD ke-106

Ini semua dilakukan karena terbatasnya jumlah guru yang ada di SD Tapal Batas, juga atas program dari Dansatgas Pamtas Yonif Raider 613/Rja, Letnan Kolonel Inf Fardin Wardhana. Yaitu untuk membantu segala kesulitan yang dialami oleh masyarakat sekitar Pos Pamtas.

Keikhlasan dan ketulusan dari Pratu Suganda untuk turut memberikan pendidikan pada anak-anak di SD Tapal Batas tidak dibarengi dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Oleh karena itu Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 613/Rja, yakni Danki SSKI Satgas Pamtas Kapten Inf Roy Satrya Pasaribu juga berinisiatif memberikan beberapa bantuan sarana prasarana untuk menunjang proses belajar mengajar di SD Tapal Batas.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Untuk Kecamatan Sidomulyo Pemkab Lamsel Gelontorkan Anggaran Sebesar Rp 29 Milyar Lebih

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 613/Rja Letkol Inf Fardin Wardhana mengungkapkan bahwa minimnya tenaga pendidik yang ada di sekolah sekolah perbatasan merupakan kendala yang ada di wilayah perbatasan, oleh karena itu ia memerintahkan kepada prajurit yang di sekitar pos nya terdapat fasilitas pendidikan agar sebisa mungkin membantu dalam kegiatan belajar mengajar. Harapan kami dapat membantu dalam bidang pendidikan menumbuhkan semangat anak-anak untuk bersekolah disamping tugas pokoknya.

Penulis Murdi