Dandim Tarakan Gelar Latihan Tactical Floor Game

INFODESA96 Dilihat

TARAKAN, Infodesanews. Komando Distrik Militer (Kodim) 0907/Tarakan menggelar kegiatan latihan Tactical Floor Game (TFG) Kesiapan TNI Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 di Gedung Indoor Telaga Keramat Jl. Sungai Sei Sayap Kel. Kampung 6. Senin, (18/03/2019).

Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kegiatan latihan (TFG) Tactical Floor Game sangatlah efektif dan merupakan suatu latihan yang bertujuan melatih kesiapsiagaan prajurit dalam skenario latihan untuk mematangkan rencana operasi yang telah disusun bersama staf dan pelaku latihan, tuturnya.

Dalam latihan ini personel diberikan pengarahan mengenai tahapan-tahapan untuk cara bertindak dalam menghadapi massa. Latihan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat aksi unjuk rasa saat Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 dan terkait dengan rencana pelaksanaan pengamanan, diharapkan bisa meningkatkan kemampuan personel dalam mengamankan sesuatu kegiatan yang disesuaikan dengan situasi yang akan dihadapi dalam Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019.

Kegiatan dihadiri Kabinda Kaltara Brigjen TNI Rudi, Danbrig 24/BC Letkol Inf Willy Brodus Yose Rosadi, Dansub Waspada Bais Letkol Cpm priyadi, Wadansat Brimob Polda Kaltara Akbp Henik M, Danyon Marhanlan Mayor Mar fauzi, Wadan Yonif Raider 613/Rja Mayor Inf Bruri G. S, Waka Polres Tarakan Kompol Risky, para Dandim Sekaltara, Perwira Staf, Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0907/Trk dan unsur FKPD Kota Tarakan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga menegaskan kepada jajarannya bahwa sebelum, selama dan setelah pelaksanaan pesta demokrasi mendatang senantiasa menjaga Netralitas TNI.

Penulis Murdi