682.937 Lembar Kartu Suara DPD Mulai Dilipat

INFODESA204 Dilihat

SUKOHARJO, INFODESANEWS – Bertempat di gedung Budi Sasono Sukoharjo, senin 18/3/19 Kpu kabupaten Sukoharjo mengelar sortir dan pelipatan kartu suara DPD Jateng.

Sejumlah 682.937 lembar surat suara.

Acara ini di awali pengarahan dan penyampaian tata tertib oleh sekertaris KPU Sukoharjo Suhadi SH.M.Hum. yaitu tentang tata tertib bagi seluruh pekerja yaitu tentang jam masuk mulai jam 08.00 sampai jam 16.00 wib.

Pekerja tidak boleh membawa makan dan minum serta dompet, tas di dalam ruangan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Peringati Hari Jadi Ke-51 KNPI Gelar Aksi Donor Darah

” Pemeriksaan pekerja saat memasuki ruangan dan saat meninggalkan ruangan di perketat,” tutur suhadi.

Saat di hub Infodesanews ketua KPU kabupaten Nuril Huda SHI. MH Sukoharjo para tenaga pelipat ini berjumlah 180 orang dan di rekrut dari warga sekitar KPU .

” Mereka rata-rata sejak dulu menjadi patner Kpu sebagai tenaga pelipat dan sortir kartu suara.seleksi para pekerja sendiri sangat ketat mereka di wajibkan mengumpulkan fc.KTP dan terbebas dari pengurus dan team sukses partai untuk honor pekerja 70 rupiah per lembar, ” harap Ketua KPU.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Hj Winarni Ingatkan Pengurus Dan Anggota DWP Agar Bijak Dalam Bermedsos

“Semoga pelipatan kartu suara DPD yg berjumlah 682.937 lembar ini bisa selesai dalam waktu 2 hari dan minin kerusakan.” Imbuhnya lagi.

Pengawasan pelaksanaan pelipatan dan sortir kartu suara ini sendiri di awasi langsung oleh ketua KPU sukoharjo,Team KPU,Bawaslu dan Polres Sukoharjo. ***Agung/Red.