TNI Ajak Masyarakat Hidupkan Budaya Gotong Royong

INFODESA129 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Anggota TNI Kodim 0421/Lamsel Babinsa Koramil 04/Kalianda, Serka Nazaruddin bergotong royong berbaur bersama masyarakat Desa Kecapi Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Jum,at (15/3)

Sasaran gotong royong adalah pembersihan di sepanjang jalan belerang dn obyek wisata Cecakhakh Kenali lokasi menuju air pemandian belerang Simpur desa Kecapi

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Kalianda bpk Erdianyah dan Kepala Desa Kecapi, Ridwan Kelok.

Menurut Serka Nazarudin, kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban Anggota TNI, sebagai Babinsa harus mendorong dan menyemangati warga Desa Binaan.

“Karena untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang akhir akhir ini sudah mulai luntur.
“Mari kita hidupkan kembali budaya gotong royong untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.” ujar Serka Nazarudin.

Gotong royong juga sebagai bentuk kepedulian dan upaya bersama warga untuk menjaga lingkungannya serta mempererat silaturrahmi, sehingga perlu didukung aparat terkait.” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa setempat Ridwan Kelok mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas dorongan dan kebersamaannya dalam membangkitkan semangat masyarakat.

“Apalagi dengan melaksanakan gotong royong ini bertujuan untuk memunculkan desa Kecapi sebagai salah satu desa wisata di wilayah Lampung selatan. dengan begitu Desa Kecapi akan lebih luas dikenal masyarakat, karena terdapat sumber air panas Belerang otomatis dapat menambah penghasilan bagi masyarakat setempat.”kata Ridwan. di lokasi. (Sg)