Kades Cintamulya Kecamatam Candipuro Temui Para Pengunjuk Rasa

INFODESA86 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS Puluhan warga Desa Cintamulya, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, gelar aksi unjuk rasa menuntut Kepala Desa transparan dalam pengelolaan Anggaran Dana Desa dan dana Bumdes. Kamis (14/3).

Aksi unjuk rasa yang didominasi para pemuda itu merupakan aksi lanjutan yang dilakukan Rabu (13/3) malam sekira pukul 21.00 wib, unjuk rasa lanjutan yang sempat di warnai dengan pembakaran Ban bekas di depan kantor desa setempat. Kamis (14/3) sekira pukul 13.00 wib.

Menurut Ketua Karang Taruna Desa setempat, unjuk rasa yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kekecewaan warga dengan Kepala Desa Cintamulya, Dwi Hariani yang selama ini diduga tidak ada ketransparan dalam pengelolaan Dana Desa (DD)

“Karena setelah kami lakukan pengecekan APBDes tahun 2018 banyak kejanggalan-kejanggalan kegiatan yang dibuat, sehingga hal itu menjadi protes warga.”Banyak kegiataan yang janggal yang tidak sesuai realitanya,” kata Holid.

Selain itu warga juga mempertanyakan konsekwensi dan sangsi bagi aparatur Desa yang kerap tidak masuk kerja, bahkan pelayanan pemerintahan desa pun tidak maksimal karena kantor desa sering tutup, sehingga membuat banyak warga kecewa.” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cintamulya, Dwi Hariani mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh warga kami tampung dan saya siap untuk bebenah dan saya juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan dan di sampaikan oleh warga, “Saya terima dengan senang hati mudah-mudahan ini semua jadi bahan koreksi saya dan untuk kemajuan Desa.

“Sebenarnya apa yang di sampaikan oleh warga terkait kegiatan Desa yang menggunakan DD, saya kira sudah dialokasikan, sedangkan apa yang disampaikan warga akan menjadi koreksi dan siap dibenahi.
” Namanya manusia tidak ada yang sempurna, tapi saya juga seneng untuk kemajuan Desa, karena amanah yang saya pegang.” kata Dwi Hariani saat di wawancarai Infodesanews.com. di Balai Desa setempat usai menemui para pengunjuk rasa. (Sg/bmb)