Puluhan Warga Desa Cintamulya Geruduk Kantor Desa, Pertanyakan Ketransparan Penggunaan Anggaran DD

INFODESA150 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Puluhan warga Desa Cintamulya Kecamatam Candipuro Kabupaten Lampung Selatan menggelar unjuk rasa cara Spontanitas di halaman kantor desa setempat Rabu (13/3) malam sekira pukul 21.00 wib.

Berdasarkan informasi yang di dapat Infodesanews.com. Para pengunjuk rasa yang didominasi para pemuda Desa itu untuk menyampaikan aspirasi dan mempertanyakan ke transparan pihak desa dalam pengelolaan anggaran Dana Desa (DD) ataupun Alokasi Dana Desa (ADD) terutama pengelolaan Bumdes.

Menurut salah seorang warga hal ini terjadi diduga akibat pengelolaan anggaran tidak transparan dan kurangnya Sosialisasi penggunaan dana Bumdes yang dilakukan Kepala Desa dan pengurus Bumdes.

“Kami sudah sering mempertanyakan terhadap pengurus Bumdes tentang anggaran dan program kepada warga.
“Karena selama ini di anggap tidak maksimal dalam pengelolaannya.”Kata dia yang tidak mau di ketahui identitasnya.

Sementara itu Kepala Desa setempat Dwi Hariani yang didampingi Kasi Pemerintahan Desanya mengatakan bahwa pihaknya akan memaparkan apa yang di ingin kan Warga,

“Namun tidak malam ini, karena ini waktunya juga sudah malam.”kata dia saat menemui warga yang di saksikan oleh Babinsa 0421-07/Sdm, Koptu Sudarmanto, Bhabinkabtibmas Desa Aiptu Tabri dan Brigpol Irawan, Anggota Satpol PP Kecamatan setempat dan tokoh Pemuda desa setempat Badron.

Dwi Hariani menambahkan bahwa besok akan di dilakukan pertemuan bersama warga dan membahas semua inti permasalahan.
imbuhnya. (Sg/bmb)