Satgas TMMD Latih Calon Paskibra Mahulu Untuk Tahun 2019

INFODESA87 Dilihat

MAHAKAM ULU,INFODESANEWS – Disela kesibukan melaksanakan kegiatan pembangunan fisik, personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-104 Wilayah Perbatasan (Wiltas) TA. 2019 Kodim 0912  Kutai Barat (Kubar) di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kaltim, juga melaksanakan kegiatan non fisik kemasyarakatan, Rabu (13/3/2019).

Diantaranya, prajurit TNI Satgas TMMD menyempatkan diri melatih calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2019 Kabupaten Mahulu. “Prajurit TNI dalam TMMD tidak hanya berkonsentrasi pada sasaran fsik saja. Tetapi juga sasaran non fisik harus berimbang dilaksanakan secara cepat dan tepat sasaran bagi masyarakat,” jelas Komandan Satgas TMMD ke-104 Wiltas 2019 di Mahulu, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, didampingi Kasdim 0912/Kbr Mayor Inf Wahyudi.

Sementara itu, Komandan Koramil 0912-03 Long Bagun, Mayor Inf Sully Hartoyo membeberkan bahwa pelatihan calon Paskibra Mahulu tersebut berlangsung di halaman SDN 007 Kampung Mamahak Besar.

“Merupakan siswa-siswi terpilih dari SMA di 5 kecamatan se-Mahulu. Dilatih dan digembleng mulai dari cara baris-berbaris hingga kesiapan fisik. Sehingga nantinya ketika sudah resmi di karantina, mereka sudah mengerti apa saja yang harus dilakukan oleh paskibra,” beber Mayor Inf Sully Hartoyo yang juga Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0912/KBR untuk Kabupaten Mahulu.

“Calon Paskibra itu dilatih oleh Sersan Dua (Serda) Jefri dan Kopral Dua (Kopda) Saning dari Yonif 611 Awang Long,” tandas Sully Hartoyo.***Murdi