Satgas TMMD Bersama Masyarakat Menambal Jalan Berlumpur Di Long Melaham

INFODESA84 Dilihat

SAMARINDA-INFODESANEWS.– Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Wiltas TA 2019 Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kaltim,  bukan hanya kegiatan resmi yang tercakup dalam kegiatan fisik dan non fisik terjadwal yang dikerjakan oleh Satgas TMMD.

Tetapi  sejumlah pekerjaan diluar agenda resmi namun dianggap berfungsi menunjang hajat hidup orang banyak juga dikerjakan oleh prajurit TNI  bergotong-royong bersama masyarakat.

“Anggota Satgas TMMD bergotong-royong bersama masyarakat Kampung Long Melaham menimbun jalan kampung yang rusak, becek dan berlumpur,” jelas Komandan Satgas TMMD ke-104 di Mahulu, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, didampingi Danramil 0912-01 Long Apari, Mayor Inf Suhari, Senin (11/3/19) di Long Melaham.

Dandim juga menambahkan, kegiatan  menambal jalan rusak tersebut bertujuan untuk memudahkan warga melakukan aktivitas sehari-hari. Karena akses dalam kampung tersebut diperlukan masyarakat untuk ke jalan poros menuju Ibukota Mahulu, Ujoh Bilang.

“Diluar TMMD para Babinsa ditugaskan untuk lebih dekat dengan masyarakat di kampung-kampung. Ketika TMMD saat ini, maka Satgas TMMD harus mampu manunggal atau menguatkan kebersamaan dengan masyarakat,” tukasnya.***Murdi