Muhamad Rifky Raih Pemain Terbaik Di Liga Top Skor

INFODESA134 Dilihat

BOGOR, INFODESANEWS – Satu pemain Matador M Usiia dini jadi pemain terbaik di Liga Top Skor. Dia adalah Muhamad Rifky Syaputra yang saat ini memperkuat tim Matador M, tim yang berasal dari Mekarsari Cileungsi.

Muhamad Rifky Syaputra memang punya prestasi mentereng.

Muhamad Rifky Syaputra merupakan pemain terbaik di Liga top skor Usia dini.

“Yang diajukan salah satunya pemain terbaik ( Muhamad Rifky ) di Liga top skor,” ujar Karim selaku orang tua dari Muhamad Rifky Syaputra, saat ditemui Metropolitan dikediamannya Kampung Bantar Kopo, Desa Bantarjati, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, minggu (10/03/2019).

Karim menyebut, secara teknik, Muhamad Rifky bisa melaju di piala Soeratin musim depan.

Namun, sambung dia, sejatinya Muhamad Rifky pemain sepak bola yang masih terlalu muda itu belum siap secara mental.

“Kalau untuk main di senior, Muhamad Rifky secara mental belum siap, secara teknik, fisik, skill dia siap,” ucap Karim.

Ditempat yang sama Mamansyah selaku bapak asuh atau pelatih Muhamad Rifky di usia dini Bantarjati mengatakan, kesempatan masuk di piala soeratin bisa jadi modal untuk menempa mental bermain Muhamad Rifky.

Muhamad Rifky, ujar Mamansyah, diharapkan mampu belajar kepada para pemain senior soal atmosfer bertanding di kasta tertinggi.

“Kalau saya sebagai bapak asuh atau pelatih untuk Muhamad Rifky ini bisa menunggu 1-2 tahun lagi ia harus bertahap, berproses. Muhamad Rifky di usianya masih muda secara tulang belum terlalu kuat, apalagi ada benturan dengan pemain lain, tetapi untuk piala soeratin musim depan boleh lah dia dicoba,” tuturnya.

Jika proses adaptasi Muhamad Rifky berjalan mulus, Mamansyah memprediksi Muhamad Rifky bisa masuk timnas lima tahun mendatang.

“Kalau di level timnas seusianya dia siap, tetapi untuk di senior Muhamad Rifky butuh penjajakan 5-6 tahun. Karena masuk senior pemain tidak bisa langsung tune in, butuh waktu karena saya juga pernah merasakan dari junior ke senior, saya 5 tahun baru bisa masuk tim inti,” katanya. ***Andi