Jalan Jembatan Penghubung Tangerang-Serang Rusak

INFODESA88 Dilihat

TANGERANG, INFODESANEWS – Warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Kresek Tangerang dan Kecamatan Cikande Serang mengeluhkan kerusakan jalan jembatan penghubung dua kabupaten itu. Kerusakan membuat jalan itu sulit dilalui, terutama kendaraan roda dua.

Ahmad Sidik (65), salah satu tokoh warga Desa Koper Cikande Serang mengatakan, kerusakan jalan ini sudah lama terjadi. Namun hingga kini belum diperbaiki.

“Kalau hujan sulit dilewati karena aspalnya sudah terkelupas dan bercampur tanah jadi licin banget,” ujar pria yang akrab disapa Babe Sidik ini.

Menurutnya di lokasi ini sudah banyak kecelakaan yang terjadi. Yakni para pengendara yang jatuh dari motor karena kerusakan jalan yang sangat parah.

“Sedangkan kalau kemarau, jalanan sekitar berdebu. Padahal di sekitar jembatan banyak penjual makanan. Pokoknya kalau lewat situ bikin tidak nyaman,” tambah Sidik.

Dia berharap pihak terkait bisa segera memperbaiki kerusakan jalan sekitar jembatan. Apalagi, keberadaan jalan itu sangat vital sebagai penghubung dua wilayah kabupaten.

Di tempat terpisah, salah satu pemuda kecamatan Kresek, Fauzi (30) mengatakan, kerusakan jalan itu disebabkan banyaknya truk-truk yang lewat melebihi tonase.

“Memang ruas jalan Kresek-Cikande adalah jalur alternatif. Apalagi di sekitar wilayah ini banyak pabrik besar hingga truk-truk banyak melintas,” ujarnya.

Dia berharap, intitusi terkait dari dua daerah yakni kabupaten Serang dan Tangerang serta Provinsi Banten dapat mengatur kendaraan yang melintas, terutama tidak mengizinkan truk yang melebihi tonase untuk lewat.

“Dan yang terpenting saat ini adalah kami berharap pemerintah segera memperbaiki kerusakan jalan ini,” pintanya. ***Apt