Tahap renovasi TPA di Desa Argomulyo Sepaku, salah satu sasaran fisik TMMD

INFODESA93 Dilihat

 

SAMARINDA-INFODESANEWS.– Panasnya terik matahari tidak menyurutkan semangat personel Satgas TMMD 104 Kodim 0913/PPU dalam membantu setiap kesulitan masyarakat, seperti yang sedang dilakukan oleh Sertu Samsul Hidayat  anggota dari Yonkav 13/SL Kodam VI/Mulawarman (Mlw) saat menulis Nama TPA di dinding bangunan TPA, Sabtu (20/10/18).

Sertu Samsul Hidayat  merupakan anggota TNI Kodim 0913/PPU, saat membantu masyarakat, ia tanpa merasa canggung serta dengan gesit dan tangkas membantu masyarakat yang di ketahui bernama Supriyadi yang sedang menulis Nama TPA Nurul Islam

Mempererat Persaudaraan Serta Menjalin Keakraban Pasca TMMD 104 tahun 2019. Seperti di beritakan sebelumnya, selama program TMMD berjalan, seluruh personel Satgas tinggal secara berkelompok di rumah-rumah warga Dusun 1 Rt 3, Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Disela-sela kegiatan Sertu Samsul Hidayat anggota Yonkav 13/SL mengatakan, tugas TMMD  merupakan wujud bhakti TNI kepada masyarakat. Kami ingin membuktikan bahwa TNI bukan hanya bertugas menjaga keamanan negara, akan tetapi kami juga memiliki kepedulian sosial terhadap masyarakat utamanya masyarakat pedesaan.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, dan kami akan selalu membantu kepada masyarakat tanpa tebang pilih,” tuturnya.

Sementara menurut penuturannya salah satu warga yang di bantu mengaku senang dan merasa bersyukur dengan adanya program TMMD ke – 104 Kodim 0913/PPU  kali ini.

 “Saya sangat senang dan terbantu mas. Berkat bantuan bapak-bapak TNI ini pekerjaan, saya jadi tambah ringan. Terimakasih banyak bapak TNI,” ucapnya sembari tersenyum.

Penulis Murdi