Winarni, KJS Bukan Organisasi Politik

INFODESA195 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS Ketua Yayasan Klub Jantung Sehat (KJS) Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan pengurus KJS di
Wilayah Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.

Kegiatan pengukuhan pengurus KJS di wilayah Kecamatan Sidomulyo, yang di awali dengan Senam Jantung Sehat bersama masyarakat dan seluruh kepala desa Se Kecamatan dan instansi terkait, yang berlangsung di Lapangan Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo. Selasa (5/3)

Dengan di lantiknya Kepengurusan yang baru ini diharapkan dapat mensosialisasikan kesadaran masyarakat akan pentingnya budaya hidup sehat dengan melakukan olahraga melalui senam jantung sehat.

“Untuk Pengurus KJS di 16 desa dan pengurus KJS Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo serta pengurus KJS Kecamatan, Kecamatan Sidomulyo, diharapkan dapat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.
“Saya harap bisa mengolahragakan masyarakat dan memasysrakatkan olah raga hingga ke tingkat RT di desanya masing-masing,” kata Winarni.

Istri orang nomor satu di Lampung Selatan itu, mempunyai program keliling desa untuk memberikan semangat kepada seluruh anggota KJS sampai ke desa-desa.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini tidak ada hubungannya dengan politik, karena ini organisasi tentang kesehatan bukan organisasi politik,

“Jadi tolong sampaikan kepada seluruh masyarakat ini bukan kampanye dan tidak ada hubungannya dengan politik. “tegas Winarni dalam sambutannya.

Sementara itu Camat Sidomulyo Eko Irawan, mengimbau aparatur pemerintah mulai dari kecamatan dan desa dapat membantu mengkampanyekan senam jantung sehat di Kecamatan “Agar seluruh lapisan masyarakat menjadi sehat,” kata dia.