Satgas TMMD dan Warga Bangun Gorong-gorong

INFODESA120 Dilihat

SAMARINDA, INFODESANEWS – Salah satu sasaran fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) tahun 2019 adalah pembangunan gorong-gorong di beberapa titik sepanjang jalan yang dibuka Satuan Tugas (Satgas) TMMD di Desa Argomulyo dan Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Sabtu (2/3/2019)

Serda Gondo, salah satu anggota Satgas TMMD ke-104 Kodim 0913/PPU menyebutkan, pembangunan gorong-gorong konstruksi batu gunung ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir pada musim penghujan, sehingga genangan air tidak meluap ke badan jalan.

Menurutnya, “Pembangunan gorong-gorong tersebut memang cukup berat, karena menggunakan konstruksi Batu. Hanya saja, berkat saling bahu membahu dengan masyarakat, pembangunan gorong-gorong berjalan baik dan lancar,” ujar Gondo, disela-sela pembangunan gorong-gorong itu,”

Gondo berharap kepada warga sekitar, kedepannya gorong-gorong ini dapat dipergunakan lebih awet lagi dan dijaga, karena aliran air secara langsung sudah dialirkan melalui gorong-gorong ini, tidak lagi air menggenangi badan jalan apabila hujan deras atau banjir.

Gumun, ketua Rt. 11 Dusun 3 Desa Argomulyo mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI khususnya jajaran Kodim 0913/PPU yang telah berperan aktif membangun desa melalui program TMMD 104 disejumlah kegiatan sasaran fisik maupun non fisik.***Murdi