SMAN 1 SIDOMULYO Sabet Juara Umum Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Lomba OSK Tahun 2019

INFODESA, PENDIDIKAN62 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – SMA Negeri 1 Sidomulyo raih juara umum tingkat Kabupaten, di ajang Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) Lampung Selatan, tahun 2019.

Olimpiade Sains Kabupaten(OSK) Lampung Selatan tahun 2019 yang di ikut oleh 508 siswa siswi meliputi SAM Negeri dan swasta Se Lampung Selatan, yang berlangsung di sekretariat SMAN 2 Kalianda Rabu 27 Februari 2019.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Sidomulyo Hidayatullah. M. Pd. MM. mengatakan dalam OSK terdapat sembilan mata pelajaran yang dikompetisikan , yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Astronomi, Kebumian, dan Komputer (T I K)

“Dari sembilan mata pelajaran tersebut yang di kompetisikan tiga mata pelajaran diantaranya yang berhasil kita raih, dengan memboyong tiga medali mas dengan mata pelajaran yakni Matematika, Astronomi dan Ekonomi.

Dari Tiga medali emas yang diraih siswa SMA Negeri 1 Sidomulyo dalam bidang Matematika (Gilang Agung Nugroho, kelas X A5)
Astronomi (Williams Ari Mangaratua. kelas XI Al ) dan Ekonomi (Wayan Purnajati, kelas XI A4). “kata Dayat sapaan akrabnya.

Sementara wakil kepala sekolah SMA Negeri 1 Sidomulyo bidang kesiswaan Hariyanto. Spd. MM. mengatakan untuk juara III bidang Teknologi Informasi dan Komputer (T I K) diraih oleh, Heni Lestari kelas XI A4.

” Juara harapan III bidang Ekonomi diraih oleh Ali Maksum kelas XI, harapan III bidang geografi diraih oleh Bintang Maharani kelas X dan harapan II bidang Kebumian diraih oleh Rafli Almi Jaya.

Saya berharap untuk kedepan dapat mewakili di Olimpiade Sains Provinsi (OSP) tingkat Provinsi Lampung, yang akan di laksanakan pada bulan April 2019.

“Semoga di tingkat provinsi mereka dapat membawa nama baik sekolah khususnya dan dapat mengharumkan nama Lampung Selatan pada umumnya serta para pendamping dan pendidik, karena bagaimana pun juga SMA Negeri 1 Sidomulyo merupakan salah satu sekolah rujukan yang ada di Lampung Selatan. dan dapat maju ketingkat Nasional. “pungkas Hariyanto. (Sg)