Masyarakat Bersama Satgas TMMD 104 Kodim PPU Kompak Dan Semangat

INFODESA123 Dilihat

SAMARINDA-INFODESANEWS. Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) sebagai penyelenggara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 di Kabuaten Penajam Paser Utara, Desa Tengin Baru kecamatan Sepaku tahun ini yang menjadi lokasi pelaksanaan TMMD 104 Kodim 0913/PPU.

TMMD memiliki 2 sasaran pokok yaitu pembangunan fisik dan non fisik, pembanguna fisik yaitu membangun infrastruktur yang sangat di perlukan oleh warga tempat dilaksanakan TMMD, sedangkan non fisik meliputi pengobatan gratis, penyuluhan KB, penyuluhan bahaya narkoba, radikalisme, wawasan kebangsaan dan masih banyak lagi kegiatan lainnya, tentunya dengan bekerja sama dan melibatkan pemerintah daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kamis (28/2/2019).

Dalam setiap pelaksanaan TMMD ada kesan tersendiri baik anggota TNI atau pun masyarakat, sehingga antara TNI dan masyarakat makin terjalin rasa memiliki, karena TNI lahir dari masyarakat dan kembali ke masyarakat, rasa memiliki terlihat dari kerjasama antara TNI dengan masyarakat di setiap kegiatan, bahkan hal yang ringan sekali pun saling membantu.

Seperti halnya pembangunan jembatan yang menghubungkan dari Desa Tengin Baru  ke Desa Argomulyo. Dengan hal tersebut tentu memberikan kebahagiaan tersendiri bagi warganya mengingat jembatan yang ada hanya bisa di lewati roda 2, tidak bisa di lewati dengan roda empat yang disusun diatas permukaan sungai.

“Kedatangan bapak – bapak TNI ke desa kami merupakan anugrah bagi kami, karena yang mereka kerjakan disini pasti sangat membantu dan bermanfaat bagi kami. Khususnya dengan dibangunnya jembatan di pelebar kami ini jelas menambah semangat kami kedepannya dalam memenuhi kebutuhan kami” ungkap salah satu warga Desa.

Penulis Murdi