Sudah 70% Pembangunan Kios Pasar Desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji

INFODESA1881 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Usai dilaksanaknya musyawarah Terkait kelanjutan Pembangunan kios Pasar Desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan. yang sempat mandeg, kini pembangunan Kios tersebut dilanjutkan dan sudah hampir mencapai 70%.

Ketua pelaksana pembangunan Sawal mengatakan,Sejak di lakukan Musyawarah akhir pada 19 Desember 2018 yang lalu, telah menemukan kesepakatan untuk melanjutkan pembangunan serta meminta tanda tangan persetujuan dari camat.

“Saya sekalu Ketua pelaksana pembangunan langsung berkordinasi dan membentuk kepengurusan.”Kata dia pada Infodesanews.com Rabu (6/2)

Dijelaskan untuk pendanaan, pembangunan dari gaji pekerja hingga matrial ini semua murni dari swadaya pemilik kios,

“Ini semua tanpa melibatkan dari pihak Desa ataupunw Kepala Desa karna semuanya sudah di serahkan kepada pihak Kepengurusan pelaksana pembangunan,”jelas Sawal.

Ditempat terpisah Kepala desa setempat Marjana mengatakan bahwa pembangunan itu sepenuhnya telah kami serahkan kepihak pelaksana pembangunan. Kami pihak desa hanya seseklai mantau perkembangan pekerjaan dan tidak ambil bagian segala kebutuhan pembangunan sudah kami serahkan.

“Secara resmi semuanya sudah kami serahkan ke pihak pelaksana pembangunan, “kata dia saat di temui di ruang kerjanya. Rabu (6/2)

Menurut Suryadi (40) warga Desa setempat para pemilik kios hanya menginkan secepatnya kios kios itu cepat selesai.

“Karena dengan selesainya pembangunan tersebut maka roda perekonomian di pasar akan lebih maju dan berkembang.
“Oleh karena itu kami juga ikut mengawal pekerjaan tersebut. Alhamdulillah hasilnya sudah bisa kita lihat. Setelah 2 tahun pembangunan itu mandek. “ujar Sawal. (Slmt)