Pelantikan DPW IYC Jateng, Deklarasikan Jokowi 2 Periode

INFODESA90 Dilihat

SEMARANG, INFODESANEWS – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Indonesia Youth Congress (IYC) Jawa Tengah, hari ini, Kamis, (24/1/2019) secara resmi dilantik di Ponpes Kyai Galang Sewu, Jalan Jurang Blimbing, Tembalang, Kota Semarang. Seusai dilantik, para pengurus langsung menyatakan dukungannya dengan deklarasi mendukung Pasangan nomor 1, Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Indonesia negara yang sangat kuat dari segi sumber daya alamnya, ” kata Ketua IYC Jawa Tengah, M. Busro dalam sambutannya, “Tapi generasi muda kita belum memiliki kemampuan untuk bisa memanfaatkan SDA kita,” lanjutnya

Kekayaan alam tersebut, kata Busro, agar 50 tahun ke depan, yang menurut analisis para pakar ekonomi, Indonesia sebagai salah satu dari 4 negara yang besar dan kuat. Namun hal ini bergantung dengan generasi mudanya. Sebab, menurutnya, generasi muda saat ini pada saatnya akan tampil sebagai pemimpin harus mengerti betul bagaimana mengelola manusia dan sumber daya alamnya.

Busro juga mengingatkan generasi Nahdlatul Ulama (NU). Sebagai generasi muda NU, ucapnya, kebetulan yang menjadi pengurus ini merupakan generasi muda NU, memiliki andil, saham terbesar atas berdirinya negara Indonesia.
“Ayo kita bangun, kita bangkit bersama untuk Indonesia lebih baik,” tegasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Video Penggeledahan Rumdis Kalapas Kalianda Lampung Selatan oleh BNNP Lampung

Sekretaris Jendral DPP IYC, Muhammad Rizki menerangkan, pihaknya saat ini fokus untuk menata organisasi, “Kita ingin menata di nasional,” kata Rizki. Dia menerangkan, bangkitnya IYC ini hasil dari keluhan komunitas-komunitas pemuda yang pada akhirnya memunculkan IYC. Menurutnya, tantangan generasi muda saat ini ada pada digitalisasi dan hoaks.

Selain persoalan tersebut, pihaknya menilai turunnya kesadaran masyarakat Indonesia tentang Indonesia sebagai negara kepulauan. Karenanya, DPP IYC akan giat mengkampanyrkan tentang hal tersebut, “Kami mempunyai program mengkampanyekan kepulauan Indonesia,” ungkapnya.

Dengan program tersebut, ia berharap rakyat Indonesia memperhatikan di negara lain merayakan hari pulaunya, “Dari program ini kita bergotong royong, kita jaga, kita merawat, dan memanfaatkan untuk kepentungan bangsa Indonesia,” urainya.

Dukung Jokowi 2 Periode
Seusai pelantikan, para pengurus bertekad bulat mendukung Jokowi sebagai presiden umtuk periode keduanya bergandengan dengan Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin. Saat diwawancarai, Busro menegaskan hal tersebut bertepatan dengan adanya arahan dari DPP IYC.
“Sesuai arahan pimpinan pusat untuk mengawal dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Busro saat diwawancarai, “Karena Jokowi berhasil mempimpin. Memang masih terdapat kekurangan atau kurang sempurna, dan untuk menyempurnakan pembangunan harus didukung dengan menjadi presiden untuk periode kedua kalinya,” terangnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Peringatan Maulid Nabi, Kapolres Jepara Ajak Teladani Akhlak Rasulullah

Busro melanjutkan, pihaknya akan mengambil segmen dari kalangam generasi millenial. Hal ini dikarenakan generasi millenial lebih aktif berinteraksi menggunakan sosial media. Namun demikian, pihaknya tidak mau terjebak dengan dunia maya. Sebab itu, sosialisasi secara langsung lebih diutamanakan. Saat disinggung target pemenangan, Busro dengan mantab mengatakan 70 persen kemenangam untuk Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Hampir 50 persen generasi millenial dari DPT. Target kita di Jawa Tengah ini bisa memenangkan sampai 70 persen,” pungkasnya. (Rifqi)