Pangdam VI Mulawarman Hadiri Malam Anugerah Kalimantan Timur tahun 2019

INFODESA92 Dilihat

SAMARINDA- INFODESANEWS  –Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Wiji Prasetjiono menghadiri  acara Malam Anugerah Kalimantan Timur tahun 2019 dengan Tema “Wujudkan Kalimantan Timur Berdaulat Untuk Indonesia Sejahtera”, bertempat di Gedung Plenary Hall Komplek Stadion Madya Sempaja Jln. KH. Wahid Hasyim Kota Samarinda, Rabu (9/1/2019).

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Gubernur Kaltim Dr. Ir. Isran Noor, Wakil Gubernur Prov. Kaltim H. Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Prov. Kaltim H. Syahrun, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, Kepala Kejati Kaltim Ely Syahputra, Ketua Pengadilan Tinggi Prov. Kaltim I Made Ariwangsa, Ka Binda Kaltim Brigjen TNI Masrumsyah, Ka BNNP Kaltim Brigjen Pol Raja Haryono, Pj Sekda Pemprov. Kaltim Hj. Meiliana, Ketua KPU Prov. Kaltim M. Taufik, Tomas Kaltim H. Yos Sutomo, Mantan Gubernur Prov. Kaltim Prof.Dr.H. Awang Faroek Ishak dan Para Asisten Pemprov. Kaltim.

Tanpak hadir juga  seluruh Kapala Daerah Kab/Kota se Prov. Kaltim, Aji Muhammad Arifin (Sultan ke 21 Kukar), Seluruh Kepala OPD Prov. Kaltim.

Adapun rangkaian kegiatan pada Malam Anugerah Kaltim tahun 2019 tersebut yakni Pemberian Penghargaan kepada para Kepala Daerah, Perusahaan, ASN, Masyarakat dan Pelajar yang berprestasi dibidangnya.

Sambutan Gubernur Prov. Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor mengatakan “‎Upacara peringatan hari ulang tahun ke-62 Provinsi Kalimantan Timur telah dilaksanakan dengan baik ini adalah manfaat informasi sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT,

Tema peringatan  provinsi Kaltim ini adalah wujud Kalimantan Timur bergambar Indonesia Sejahtera dengan tema ini ajakan kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan integrasi sosial dengan kemampuan masing-masing agar kedaulatan dan kesejahteraan benar-benar bisa diwujudkan dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kaltim dan bangsa Indonesia pada umumnya, pada lingkungan pemerintah atau aparatur sipil negara kemajuan dan kesuksesan adalah tujuan utama dan menjadi jati diri yang lengkap dalam sikap dan kepribadian seorang ASN dalam melaksanakan reformasi birokrasi dengan mewujudkan kepemerintahan yang baik yaitu penyelenggaraan pemerintahan yang profesional kepastian hukum transparan partisipatif akuntabel memiliki kredibilitas bersih dan bebas dari kolusi korupsi dan nepotisme kemudian peka dan tanggal pada permasalahan masyarakat”.

Acara pokok pemotongan Tumpeng sebagai prosesi perayaan Hari Ulang Tahun 62 Prov. Kaltim oleh Gubernur Prov. Kaltim, Wagub Kaltim dan Pj Sekda Prov. Kaltim di dampingi oleh FKPD Prov. Kaltim.

Penulis Murdi