Babinsa Tanam Padi Perdana di Lahan Cetak Sawah Baru

INFODESA152 Dilihat

SAMARINDA, INFODESANEWS – Bertempat di kelurahan Sesumpu Kec. Penajam Kab. Penajam Paser Utara (PPU)  Babinsa Sesumpu Koramil 0913-01 Penajam Serka Bambang.SM melaksanakan penanaman padi perdana di lahan cetak sawah baru seluas 10 Ha. Penanaman padi perdana ini juga dilakukan bersama kelompok tani sumber hikmah, Lurah Sesumpu Andreas Daputra dan PPL Ria Mariyana .ST , Jum’at (4/1/2019).

Dikatakan Danramil Kapten Inf Imam Syafi’i, kegiatan tanam padi perdana di lahan cetak sawah baru ini merupakan langkah awal terlaksananya program Kementrian Pertanian RI melalui dinas pertanian Kabupaten Penajam Paser Utara berkerjasama dengan Kodim 0913/PPU dalam rangka mensuksekan program swasembada pangan serta sebagai upaya untuk memperkuat negara melalui peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga tanam padi yang kita laksanakan ini di ridhoi oleh Allah Yang Maha Kuasa sehingga mendapat hasil yang memuaskan,” harap Danramil.

“Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraanpun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat, dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” katanya.

Menurutnya, kedepan diharapkan ketahanan pangan di Indonesia sudah terwujud, sehingga di masa yang akan datang Indonesia menjadi negara swasembada pangan yang mumpuni serta tidak perlu lagi mengimpor beras dari negara lain.

“Dengan ketahanan pangan yang kuat maka ketahanan nasional secara otomatis akan semakin kuat dan situasi keamanan juga akan semakin kondusif, karena rakyatnya sejahtera,” ucapnya. ***Murdi