Cerita Pilu Revan Saat Bertahan Dari Hantaman Tsunami

INFODESA88 Dilihat

(foto Revan Bersama Dr.Wahyu Wibisana saat di Posko Kesehatan wilyah Lampung /dokumen Dr Wahyu wibisanaW)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Kisah bocah tangguh yang selamat dari bencana tsunami yang menghantam Selat Sunda, termasuk wilayah pesisir pantai Lampung Selatan. dimana ada seorang bocah kelas II SD yang tinggal berdua bersama ibunya dan tempat tinggalnya hancur luluh lanta akibat hantaman gelombang tsunami.

Berdasrkan informasi yang dihimpun Infodesanews.com. Bukan hanya tempat tinggalnya yang hancur dan hilang, semua apa yang dimiliki termasuk ibunya pun meninggal akibat bencana yang melanda daerahnya.

Bocah tangguh itu,Revan Cio Putra Depati namanya
Anak laki-laki Kelas II SD tinggal di desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan, tepat di bibir pantai yang indah, sejuk nan menawan.

Dua tahun silam Ayahanda Revan telah lebih dulu meninggalkan mereka berdua, kini Revan hanya hidup berdua bersama Ibunda tercinta.

foto

Diceritakan Namun Pada Saat terjadi musibah Tsunami pada (22/12) yang menerjang di wilayah pesisir pantai Lampung Selatan. termasuk dimana Revan tinggal. dirinya terseret ombak dan tertimbun reruntuhan bangunan dan puing-puing.selama lebih dari 6 jam.

Revan berusaha untuk bertahan hidup dan sesekali merintih minta pertolongan , tepat menjelang subuh warga sekitar melihat gerakan dan mendengar suara rintihan dari arah dimana Revan terjebak puing-puing dan reruntuhan bangunan. beruntung warga dapat menyelamatkan Revan dari jebakan puing dan reruntuhan dengan posisi kaki kiri terjepit.

Tapi sayang nasib dan takdir berkata lain Ibunda tercinta Revan tak dapat diselamatkan dari hantaman ganasnya gelombang tsunami yang memporak porandakan tempat tinggal meraka.

Kini Revan harus menjalani hidup sendiri tanpa ada belaian dan kasih sayang dari kedua orangtuanya, kerena kedua orangtuanya telah pergi untuk selama lamanya.

“Revan yang sabar ya. Kamu adalah salah satu dari sekian ratus korban yang selamat, kamu adalah pilihan Allah swt yang di selamatkan olehnya.
“Kini Revan Cio Putra Depati menjadi anak yatim piatu.”pungkas Dr. Wahyu Wibiysana di ahir cerita yang di sampaikan kepada Infodesanews.com. melalui pesan Whatsapp nya. Kamis (3/1) (Sg)

Sumber Team Dokter yang bertugas di Posko Kesehatan IDI wilayah Lampung.