Apdesi Kecamatan Sidomulyo Salurkan Bantuan Untuk Para Korban Tsunami

INFODESA70 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan , salurkan bantuan kepada para korban Tsunami di 2 desa diwilayah Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Dok. Dilokasi Posko Tanggap Bencana didesa Hargo Pancuran

Bantuan yang di serahkan oleh sekertaris Apdesi Kecamatan Sidomulyo, Tommy Yulianto dan perwakilan Kepala desa lainya Gunawan, yang di terima langsung oleh Indah Purnomo Wati  selaku relawan sekaligus Korlap Perhimpunan BMT di Posko Tanggap Bencana Perhimpunan BMT yang ada di desa Hargo Pancuran. Sabtu (29/12)

Sekertaris Apdesi Kecamatan Sidomulyo.Tommy Yulianto mengatakan bantuan yang diberikan di 2 desa yakni desa Totoharjo dan desa Hargo Pancuran, berupa paket sembako, perlengkapan mandi, Selimut, Kasur Lantai dan peralatan masak,

“Itu semua merupakan hasil dari 16 Kepala Desa yang ada di Kecamatan Sidomulyo dan para donatur,”Ada juga dari sejumlah warga Kecamatan Sidomulyo yang di titipkan untuk di salurkan kepada para korban tsunami. “kata Tommy.

Korlap Tanggap Bencana dari Perhimpunan BMT Indonesia, Indah Purnomo Wati mengatakan saat yang sangat di butuhkan adanya bantuan untuk peralatan sekolah, seperti, Tas, buku dan alat tulis lainya dan seragam sekolah.

“Karena sebentar lagi anak anak akan masuk sekolah jadi sangat diperlukan paralatan peralatan tersebut, selain itu juga peralatan dapur. “Banyak bantuan tapi kalau tidak ada yang untuk memasak ya susah juga.”kata dia pada Infodedanews.com, Sabtu (29/12)

(Sg/Slmt)