Penemuan Bayi Baru Lahir yang Dibuang di Warung Legen

INFODESA159 Dilihat

GRESIK, INFODESANEWS – Warga Desa Karangandong, Kecamatan Driyorejo, Gresik, digegerkan dengan penemuan bayi baru lahir berjenis perempuan yang ari-arinya masih menempel di warung legen.

Salah satu saksi yang menemukan bayi itu adalah H.Ponidi (65) warga asal Desa Banjaran, Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Menurut Ponidi, penemuan bayi yang malang itu, berawal  saat dirinya sedang pergi ke sawah. Sewaktu tiba di sawah di depan warung legen ada sebuah bungkusan berupa kain selendang. Karena, penasaran dirinya mendekati bungkusan tersebut. Namun, alangkah terkejutnya dilihat. Ternyata, ada bayi yang masih hidup.

“Kuatir keselamatan bayi saya langsung menghubungi  Kasun, serta  Kepala Dusun Sumardi. Untuk melaporkan kejadian ini ke aparat kepolisian,” tuturnya, Jumat (28/12/2018).

Lebih lanjut H.Ponidi mengatakan, usai menemukan bayi tanpa orang tua itu. Dirinya, bersama Kasun Sumardi membawa bayi itu ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis. Sebelum akhirnya, dirujuk ke RS Petrokimia Driyorejo, Gresik.

” Bayinya kedinginan mudah-mudahan setelah dirawat di rumah sakit ada perkembangan,” ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Driyorejo Iptu Mutlakin membenarkan ada laporan penemuan bayi di sebuah warung legen.

“ Benar Polsek Driyorejo mendapatkan laporan Penemuan bayi, sehingga dari laporan tersebut angora mengamankan sang bayi untuk mendapatkan pertolongan,” Ujar Iptu Mutlakin.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan kami. Sejumlah barang bukti seperti selendang jarek warna ungu serta selimut bayi biru muda kami amankan,” pungkasnya.***Rj/Red