Kondisi Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Pasca Dihantam Gelombang Pasang

INFODESA101 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pasca Gelombang pasang (Tsunami kecil) yang menghantam Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam pukul 21.30 Wib. masih membuat warga trauma dan mengungsi.

Dijelaskan sebanyak 10 rumah milik warga dan 2 unit bangunan tempat pengolahan ikan asin milik warga setempat yang rusak akibat hantaman gelombang yang terjadi semalam,

“Dari 10  rumah ada 1 rumah yang roboh rata dengan tanah, sedangkan lainya dalam kondisi rusak parah, “kata Kinoy (35) warga setempat. Minggu (23/12)

Berdasarkan pantauan Infodesanews.com. tampak dilokasi warga ‎untuk membantu membersihkan puing-puing sampah yang menghadang jalan,  disini juga kami dibantu dari pihak TNI dan Polisi Serta anak-anak dari Pramuka.

”Ya untuk sementara warga masih berada di pengungsian ditempat sanak saudara untuk  mencari tempat yang aman.”untuk korban jiwa Alhamdulillah tidak ada mas, “Hanya ada yang luka lecet lecet akibat tergulung ombak, masih banyak yang ngungsi ketempat kluarganya, karena masih trauma dan takut kalau ada gelombang susulan.

Sementara itu Camat Sidomulyo Eko Irawan, memerintahkan aparat Desa setempat untuk mendirikan Posko Tanggap Darurat dan mendata warga Korban yang terdampak gelombang pasang.

“Saya menghimbau kepada masarakat agar tidak panik untuk enghadapi musibah ini. ” pungkas Eko.

Hingga berita ini kami turunkan belum ada bantuan logistik untuk para korban (Sg)