Sebanyak 54 Orang Korban Jiwa Akibat Gelombang Pasang

INFODESA108 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebanyak 54 orang korban jiwa akibat musibah pasang air laut di pesisir Pantai Kabupaten Lampung Selatan. yang terjadi pada sabtu (22/12) sekira pukul 21.40.wib malam.

Berdasarkan data sementara yang diperoleh Infodesanews.com. melalui Group Lamsel Media Center pada pukul 24.00 dari 54 orang korban jiwa dengan rincian sebagai berikut, 50 orang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Bob Bazar Kalianda dan 4 orang meninggal dunia,

Adapun lokasi yang terdampak pasang air laut yakni di Kecamatan Rajabasa, Kecamatan Kalianda, Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Katibung. dengan kerugian materil sebanyak 30 unit rumah dengan kondisi rusak berat yang di sebabkan gelombang pasang maksimum air laut.

Saat Tim kesehatan menggerahkan semua tenaga kesehatan di puskesmas untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami sudah koordinasi dengan PPNI IDI dan IBI untuk membantu para korban, juga beberapa tenaga kesehatan serta menyiapkan kendaraan Ambulance yang dekat Area terdampak gelombang pasang. juga membantu pelayanan kesehatan di RSUD Bob Bazar.”ujar Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Dr Jimmy Hutapea.

Dan Koordinasi dengan BPBD untuk bantuan bed dikirim ke rsud. sudah menggalang koordinasi dengan dinas/instansi terkait dan TNI/Polri untuk merespon kejadian dimaksud.”pungkas Dr Jimmy. (Sg)

Sumber :* – Dinas kesehatan, rsud bob bazar, bpbd kab. Lamsel