Saka Bakti Husada Baturraden Uji Kecakapan dan Outbond

PENDIDIKAN66 Dilihat

BANYUMAS, INFODESANEWS – Sejumlah anggota pramuka golongan penegak yang tergabung dalam Satuan Karya (Saka) Bakti Husada Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Baturraden mengadakan uji kecakapan dan out bond Selasa (20/11) di Hutan Pinus Desa Limpakuwus Kecamatan Sumbang. Kegiatan diikuti oleh 20 Dewan Saka Bakti Husada Kwarran Baturraden.

Pimpinan SBH Kwarran Baturraden Sofia Rahmani SKM mengatakan setelah dilantik pihaknya langsung mengaktifkan dewan saka dengan terlibat dalam kegiatan Kwarran maupun kegiatan saka. Seperti membuka pos kesehatan saat pesta siaga ranting beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini, merupakan salah satu cara mensosialisasikan keberadaan Saka Bakti Husada Kwarran Baturraden, yang baru dilantik” kata Sofia

Sofia menambahkan selain sosialisasi, kegiatan juga bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan, memupuk kebersamaan anggota, melatih dan mencari solusi dalam memecahkan masalah, meningkatkan kerjasama tim dan mengenal alam

“Pembinaan anggota saka bakti husada bukan mengacu pada pendalaman krida saja, tetapi harus mengenal lingkungan sekitar untuk dapat menggali potensi yang ada,” tambahnya (dwi/yn)