Pramuka SMK Ma’arif NU 1 Cilongok Belajar Jurnalistik

PENDIDIKAN105 Dilihat

BANYUMAS, INFODESANEWS – Gerakan Pramuka Dewan Ambalan Sunan Giri – Dewi Sartika pangkalan SMK Ma’arif NU 1 Cilongok Kabupaten Banyumas belajar jurnalistik, Minggu (18/11) di aula sekolah setempat. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Dewan Ambalan yang berjumlah 26 orang

Pradana Sunan Giri Akbar Saefulloh dan Pradana Dewi Sartika Ade Irma mengatakan tujuan kegiatan untuk memberikan bekal pengetahuan jurnalistik kepada anggota dewan ambalan agar dapat mempublikasikan suatu kegiatan melalui media. Baik media elektronik, cetak maupun online. Dengan publikasi program kerja dewan ambalan Sunan Giri Dewi Sartika lebih dikenal oleh orang luar.

“Pada pelatihan ini peserta mendapat materi teknik penulisan berita, teknik reportase dan fotografi jurnalistik yang disampaikan oleh kak Parsito dan kak sujiono andalan cabang urusan pers dan media kwarcab Banyumas, ” katanya

Dalam materinya Parsito mengarahkan melalui kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan di bidang jurnalistik. Sehingga pramuka SMK Ma’arif NU 1 Cilongok dapat menginformasikan kegiatan yang sedang di laksanakan dan telah di laksanakan agar diketahui oleh pihak luar.

“Tekait dengan maraknya hoax, Parsito mengatakan untuk berharap pramuka dapat menggunakan media sosial secara bijak dan cerdas serta mampu menjadi pelopor gerakan anti HOAX.” katanya (Nur/Yn)